teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, November 27, 2017

PERINGATI HARI JUANG KARTIKA 2017, KODIM 0735/SURAKARTA GELAR KEGIATAN BHAKTI SOSIAL




Surakarta, Bertempat di Aula Makodim Jln.A Yani Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan Kodim 0735/Surakarta menggelar kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka memperingati hari juang kartika,Senin (27-11-2017).
Dalam kegiatan bhakti sosial kali ini Kodim 0735/Surakarta menggandeng fakultas kedokteran dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan menggelar pemeriksaan tensi darah dan gula darah gratis bagi seluruh prajurit.
Dalam kesempatan ini Perwira seksi teritorial (Pasiter) Kodim 0735/Surakarta Kapten inf Samingun menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui secara dini kesehatan masing-masing Prajurit. Dengan adanya pengecekan tensi darah dan gula darah ini masing-masing prajurit mengetahui berapa tensi darahnya dan juga kadar gula darah yang ada didalam tubuhnya,sehingga bisa dilakukan pencegahan ataupun pengobatan bagi yang kadar gula darahnya tinggi."tegas Pasi Ter.
Sementara itu dari Fakultas Kedokteran UMS Sdr. Lea Rahmadinia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar mahasiswa lebih dekat lagi dengan TNI khususnya Kodim 0735/Surakarta,begitu juga sebaliknya TNI menjadi lebih dekat dengan mahasiswa. Terkait dengan hasil dari pemeriksaan kesehatan ini nantinya Komandan satuan yang akan menindak lanjuti."tuturnya.
Di akhir pengarahannya Kapten inf Samingun juga menegaskan bahwa Pemeriksaan kadar gula darah ini sangat jarang sekali dilakukan oleh para prajurit,padahal hal itu sangat penting mengingat penyakit yang ditimbulkan dari efek ketidak normalan kadar gula darah tersebut sangatlah berbahaya.
Beliau menghimbau kepada seluruh prajurit untuk secara rutin dalam sebulan atau dua bulan sekali mengecek gula darahnya,di harapkan masing-masing prajurit dapat mengetahui seberapa tinggi kadar gula darahnya sehingga dapat dilakukan pencegahan ataupun pengobatan secara dini.
(Sertu Pardal IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment