teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, November 24, 2017

BABINSA PUCANG SAWIT KORAMIL 04/JEBRES KODIM 0735/SKA MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PEMERIKSAAN AWAL SCREENING CALON PASIEN KATARAK


Surakarta, Jum'at tanggal 24-11-2017 pukul 07'00 s/d 10'00 babinsa pucangsawit koramil 04/jebres kodim 0735/surakarta koptu tarto mengantar warga pucangsawit kecamatan jebres surakarta calon pasien katarak untuk menjalani pemeriksaan awal (screening) di DKT surakarta.
Bakti Sosial Operasi Katarak yang diselenggarakan kodam IV/diponegoro dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Kodim-Kodim jajaran Kodam IV/Diponegoro. Bakti sosial operasi katarak dalam rangka percepatan eliminasi angka kebutaan katarak diawali dengan screening atau pemeriksaan awal calon pasien katarak akan menentukan bisa dan tidaknya calon pasien dioperasi. Pada pemeriksaan tersebut pasien yang dinyatakan positif menderita katarak selanjutnya bisa dioperasi.

Sebelumnya para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0735/surakarta sudah mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar, bahwasanya akan diadakan operasi katarak gratis dalam rangka Bakti Sosial Operasi.

Dengan didampingi oleh Babinsa pucangsawit bpk muhadi (80) dan bpk suwarto (76)warga pucangsawit kec jebres  merupakan salah satu calon pasien yang juga sangat berharap bisa menjalani operasi katarak sehingga penglihatannya normal kembali.

Akibat penyakit Katarak yang dideritanya bpk muhadi mengaku mengatakan,”Dulu kalau kemana-mana saya sering terjatuh karena tidak bisa melihat, saya disuruh diam tidak betah, alhamdulillah sekarang sudah bisa bisa iku program pemeriksaan(screening) untuk pengobatan lanjutan.
bpk muhadi menambahkan sangat berharap dengan adanya pemeriksaan (screening)ini matanya bisa di operasi sehingga nanti kedua matanya akan kembali normal dan bisa melihat lagi.
(IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment