teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, November 27, 2017

PASIOPS KODIM 0735 SURAKARTA LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN NATAL TAHUN 2017 DAN TAHUN BARU 2018


Senin tanggal 27 November 2017 pukul 09.50 s.d wib bertempat di Ruang Rapat Natapraja komplek balaikota surakarta Jl. Jenderal Sudirman No.2 kel Kampung baru kec.Pasar kliwon kota Surakarta Pasiops Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Edi Susilo melaksanakan Rapat kordinasi persiapan menjelang hari Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 Sebagai Nara Sumber Ir.Budi Yulistiyanto,MSi di ikuti ± 20 Orang 

Hadir dalam kegiatan sbb :
a. Ir. Budi Yulistiyanto,MSi (Sekda kota Ska)
b. Tri yono (Asisten Pengembangan Ekonomi Ska) 
c. M Taufik Amrozy ( Perwakilan dari BI Solo).
d. Kapten Inf Edi Susilo ( Pasiops kodim 0735/ Ska
e. Sukodiyono Perwakilan Kesbangpol Ska
f. Joko Nuryadi Perwakilan Dari PDAM
g. Kristiana Perwakilan Disperindag ska 
h. Joko Suprapto Ketua Organda Surakarta
i. AKP Sukarda Perwakilan Polresta ska 
j. Arif firmansyah Perwakilan PT KAI
k. Anita Handayani Perwakilan BI solo
l. Eko Nugroho perwakilan Dinas pertanian Ska
2.Inti yang di sampaikan oleh Ir Budi Yulistiyanto ( Sekda Pemkota Ska) sbb:
a). Di harapkan menjelang Perayaan Natal 2017 dan perayaan menyambut tahun baru 2018 di harapakan Kota Surakarta bisa stabil dalam segala bidang baik Ekonomi tenrang inflansi ekonomi menjelang perayaan natal dan tahun baru baik dari segi persiapan stok sembako dan lain lainnya.
b). Dalam Rapat kominda ini kita rapat awal mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok, tetapi dari segi Bidang tranportasi darat khususnya di kota solo dalam lonjakan penumpang nantinya di harapakan bisa sudah di siapakan baikan dari pihak Organda dan PT KAI karena transportasi ini meruoakan yang banyak di gunakan masyarakat dalam liburan nanti menjelang natal maupun liburan Malam tahun baru 2018.
c). Dari Segi keamanan di harpakan tetap siap siaga di mana pihak TNI dab POLRI di kota solo sanggat Solid selama ini, di harapkan menjelang Natal dan tahun baru sudah mempersiapkan personilnya untuk pengamanan nanti baik dari TNI khususnya Kodim.0735/ Ska dan Polresta Surakarta.
d). Dalam Rapat ini saya mewakili dari Pemerintah Kota Surakarta mempersilahkan dari intansi intansi mungkin ada informasi dan masukannya untuk persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Surakarta supaya nantinya berjalan kondusif aman dalam segala hal.
3.Inti yang di sampaikan oleh Arif Firmasi Perwakilan dari PT KAI sbb:
a). Dinas perhubungan dan organda PT KAI terkait tranportasi kesiapan armada prediksi kenaikan volume kendaraan dan penumpang pihak PT KAI pengamana personil wilayah luar solo stasiun balapan dan purwosari dan akan di adakan pisko Natal dan tahun baru 2018.
b). Mengadakan Patroli dengan sepanjang jalur Rel dari utara ke barat dengan petugas keamanan internal di bantu dari pihak Polsuska maupun TNI Polri nanti bisa berkerjasama dalam tugas dalam pelaksanaan di hari perayaan natal mauoun menjelang tahun baru 2018
c).Dalam Lonjakan penumpang KA di adakan Penambahan 2000an dari biasanya menjelang natal 5000an.dan ada tambahan 11 kereta untuk lonjakan penumpang nanti.
4.Inti yang di sampaikan Joko Suprapto Perwakilan dari Organda sbb:
a). Dari pihak Organda dalam perayaan Natal dan tahun baru untuk Angkutan dan armada sudah siap dimana kendaraan 
AKAP berjumlah 589 unit Bis kota dan parawawisata sudah siap dimana penggunaan bisa keluar kota dan jumlah taksi 78 yang ada sudah di siapkan sebagai candangan armada.
b). Untuk Antisipasi lonjakan penumpangan cadangan harus di siapakan 10% dari angkutan yang ada dan mengunakan sistim angkuatan balik meningkatan prekwensi kecepatan untuk harus baliknya.
c). Pengusaha organda dimperkenankan dintingkatkan pembinaan pada angkutan darat dan pengusaha swasta di lain perusahaanndydah ada peningkatan, agar ada peehatian dan.pembinaan dari pemerintahan terkait organda setiap pengusaha harus nerbadan hukum di harapkan perbajakan di turunkan.
5.Inti yang di sampaikan Kristiana Dinas perdangangan sbb:
a). Kebutuhan pokok stabil dan ada kenaikan dari harga telor dan cabe bawang dan minyak stabil terlait dengan beras stoknya vanyak dan di bulog stabilmperum Bulog apbila ada lonjakan harga naik adakan operasi pasar bilamana ada linjakan naik di hari natal san baru maka akan di adakan operasi pasar
b).Disperindakmkota Surakarta akan mengadakan bakti sosial pembagian paket sembako sebanyak 2500 penduduk miskin di 5 kecamatan dan akan di adakan juga pasar murah untuk jadwal di tiap kecamatan. 
Inti yang di sampaiakan dari Sekda
5.Inti yang di sampaikan Kapten Inf Edi Susilo ( Pasiops Kodim 0735/ Ska) sbb:
a). Dari kodim sudah memwrintahkan para Babinsa yang wilayahnya ada gereja agar mulai intensif di patroli dan kordinasi dengan pihak gereja 
b).Puhak.kodim akan memberikan rasa aman pada perayaan Natal dan tahun baru dan akan tetap berkordinasi dengan polresta dalam penempatan personil PAM, di mana darimpihakmkodim babinsa sydah di siapkan dalam pelaksanaan malam natal dan tahun baru.serta mengantisipasi dari luar kota solo dalam perayaan Malam tahun baru
6.Inti yamg di sampaikan AKP Sukarda (Perwakilan dari Polresta) Sbb:
a). Pihak polresta sudah berkordinasi dengan TNI baik Kodim maupun Polisi Militer dalam pelaksanaan nanti perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di harapkan sudah siap siaga dengan ploting di wilayah yang ada di Gereja dan di malam tahun baru juga di mana akan di adakan hiburan di sepanjang jalan slamet Riyadi hal ini memerlukan pengamanan yang ektra ketat dan membutuhkan banyak personil keamanan.
b). Personil yang sudah di tetapkan sebanyak 588 personil dan akan ada tambahan dari Brimob Den C sebayak 1 Kompi kemungkinan akan di tambah nantinya dari pengamanan TNI juga selain dari Kodim surakarta. (IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment