teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, February 19, 2018

PRAJURIT KODIM 0735/SURAKATA RELA TURUN KE KALI BERSAMA DENGAN MASYARAKAT MEMBANGUN TALUD PADA PELAKSANAAN KBD TAHAP-I TA 2018


Selama 21 hari sejak 13 Februari hingga 6 Maret 2018 Prajurit Kodim 0735/Surakarta rela turun ke kali Bersama masyarakat dalam melaksanakan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap-I TA 2018 di Ds.Bibis Wetan Rt.04/21 Kel.Gilingan, Banjarsari Ska. Latar belakanag dipilihnya lokasi tersebut, karena daerahnya terletak di pinggiran kali Anyar yang rawan longsor, dengan di bangunya talud diharapkan dapat meminimalkan terjadinya longsor  dan juga sebagai penahan air. Pembangunan talud sepanjang 50 m dan tinggi 6 m. dengan alokasi Dana 160 juta, berasal dari APBD Kota Surakarta 150 juta dan Swadaya masyarakat 10 juta. ‘ Tutur Joko Partono (Lurah Gilingan)
Selain itu juga Joko Partono  menyampaikan,KBD merupakan  Salah satu upaya pemerintah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan di daerah , kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat dan Aparat dapat bersinegi dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik dalam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu  merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong royong  untuk mendukung pembangunan Infrastruktur di lingkungan masing-masing. Kapten Inf Paidi ( Danramil 02/Banjarsari) selaku  pelaksana Karya Bakti Daerah (KBD) menyampaikan, bagi para prajurit yang terlibat  kegiatan ini supaya bekerja sesuai kemampuan masing-masing dengan rasa ihklas, demi membantu meringankan beban masyarakat. Melalui Karya Bakti Daerah Kita Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Dan Lingkungan untuk Mempercepat Akselerasi Pembangunan Didaerah Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Menuju Terwujudnya Ketahanan Wilayah Yang Tangguh.

No comments:

Post a Comment