teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, February 19, 2018

*BINTAHWILNYA DANRAMIL 04/JEBRES KEPADA PARA PENYANDANG CACAT*


Seiring dengan perkembangan jaman serta ramainya budaya asing yg masuk ke tanah air agar generasi kita tetap memiliki rasa cinta tanah air dan ikut dalam mempertahankan keutuhan NKRI sehingga untuk generasi bangsa perlu diberikan pendidikan maupun pelatihan yg bertujuan untuk memiliki rasa cintanya kepada tanah air. Pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2018, pukul 10.15 s.d 11.15, bertempat di Gedung Serbaguna BBRSBD Prof Dr. Soeharso Jl. Ki Hajar Dewantara Surakarta, telah dilaksanakan Ceramah PPBN oleh Danramil 04/Jebres Lettu Inf Narno kepada siswa peserta Penerima Manfaat (Penyandang Cacat Tubuh).
Kegiatan tsb dalam rangka Orientasi Pengenalan Balai (OPB) Penerima Manfaat BBRSBD Prof Dr. Soeharso Angkatan I Tahun 2018, diikuti 73 siswa yang terdiri dari Perempuan : 22 orang dan Laki-laki : 51 orang, dari berbagai daerah baik dari Jawa maupun luar Jawa.
Inti Ceramah yang disampaikan Danramil 04/Jebres, Lettu Inf Narno, sbb :
- Dihadapan Tuhan kita adalah sama, Jadikan kekurangan kalian sebagai kelebihanmu. Semua manusia sama. Apapun keadaan yg kita miliki bukanlah sesuatu yg harus di tutupi dan di ratapi. Tetaplah bersyukur dengan apa yang kita miliki. tapi mental dan moral harus kuat dan semangat dalam menghadapi berbagai tantangan hidup.
- Berdisiplin, menimba ilmu pengetahuan ataupun ketrampilan harus ditingkatkan demi kesejahteran diri sendiri, keluarga, masyarakat bahkan ikut serta mengembangkan dan memajukan bangsa Indonesia tercinta.
- Bergotong royong mempererat persatuan dan kesatuan bangsa merupakan salah satu kunci ikut serta bela negara, sehingga para siswa mampu memberikan kontribusi sebagai asset Bangsa dan Negara Indonesia serta siap menjaga dan mempertahankan NKRI

No comments:

Post a Comment