teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, February 26, 2018

SERKA SAMSURI BABINSA PURWODININGRATAN BERTINDAK SEBAGAI PEMBINA UPACARA BENDERA HARI SENIN

Surakarta. Luar biasa seorang Babinsa sebagai ujung tomnak satuan memang tidak bisa dipungkiri dari hal yg terkecil sebagi pembina upacara saja bisa dilakukan.
Pada hari Senin tanggal 26 Feb 2018 pukul 07.00 wib s/d 08.30 wib bertempat di SDN Purwodiningratan kec jebres kota surakarta telah berlangsung Upacara bendera, Bertindak sebagai Pembina Upacara Serka Samsuri Babinsa Purwodiningratan koramil 04/jebres kodim 0735/surakarta.

Dalam sambutannya Serka Samsuri menyanpaikan bahwa melalui tema “MENINGKATKAN WAWASAN KEBANGSAAN dan PEMBELAJARAN POLA HUDUP BERSIH DAN TINGKATKAN BELAJAR MENJELANG UN ” di kalangan pelajar.

Kepada bp/Ibu Guru pendidik anak-anak untuk meningkatkan kedisiplinan dalam setiap kegiatan, karena disiplin merupakan kunci untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan. Karena anak-anak harus dari awal diberikan pengetahuan yang intinya selalu taat, hormat dan hormat patuh kepada orang tua, juga kepada bpk/ibu guru harus saling menghargai serta kerukunan kepada sesama teman.


Semua ini perlu ditanamkan rasa nasionalisme sejak usia dini sehingga diharapkan tumbuh kepribadian rasa ikut memiliki dan mempertahankan NKRI. Sebagai pelajar diharapkan mampu mengetahui, menghafal dan dapat memperlakukan lambang lambang negara dengan baik dan benar, contoh bagaimana memperlakukan bendera Merah Putih dengan baik dan benar, bendera juga tidak boleh dicorat coret atau diberi gambar serta tulisan apapun.

Pada intinya melalui bpk atau ibu guru diharapkan anak-anak didik agar lebih meningkatkan disiplin sehingga bisa belajar dengan baik, sehingga bisa meraih kesuksesan sesuai cita-cita masing-masing, kelak bisa menjadi generasi penerus yang tangguh serta bisa membanggakan keluarga, sekolah serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa.


Pada kesempatan itu Ibu Suryani Tri Rahayu S.Pd selaku (Kepsek) menyampaikan : ucapan banyak terima kasih atas kerja sama antara TNI (Babinsa) yang telah berkenan menjadi pembina upacara serta sambutannya pada upacara hari kali ini.dan semoga tidak cukup sampai di sini dan berharap suatu saat bisa berkenan untuk menjadi pembina upacar lagi.

No comments:

Post a Comment