teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, February 21, 2018

WASPADA TEROR, BABINSA DAN LINMAS KELURAHAN SERENGAN GENCARKAN PATROLI MALAM HARI.


Dalam rangka menciptakan rasa aman di wilayah, Babinsa kel. Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu M Nur Hakib, Linmas kel Serengan Bapak Mudhin dan bpk Joko melaksanakan kegiatan monitoring dan pengecekan Poskamling wilayah binaan di malam hari, tepatnya di Poskamling  RW XI, XII, XIV kel Serengan,  kec Serengan kota Surakarta(20/2/2018).
Disamping untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dalam kehidupan masyarakat, kegiatan patroli wilayah yang dilakukan oleh Babinsa juga di manfaatkan untuk menjalin komunikasi dengan semua elmen masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara babinsa dan warga binaannya. Patroli di laksanakan pada malam hari atau jam jam rawan dengan tujuan untuk meminimalisir tindakan atau gangguan ketertiban yang dapat mengganggu warga masyarakat. Selain itu patrol juga sebagai bentuk sinergitas antara masyarakat dengan babinsa di tingkat Kelurahan.
“Kita berupaya memotori dan memotifasi warga di kelurahan Serengan agar ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, salah satunya dengan mengaktifkan onda malam dan poskamling” Kata Sertu Hakib. Diharapkan dengan aktifnya pos-pos ronda atau Poskamling ditingkat RW dapat mencegah setiap upaya tindak kejahatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman warga. Sementara itu pak Tulus Marbagyo (45 thn) salah satu tokoh masyarakat di kel Serengan yang kebetulan pas ronda malam ini menuturkan, kegiatan yang di lakukan oleh Sertu M Nur Hakib sangat positif dan memberikan inspirasi bagi kami untuk lebih peduli dengan keamanan lingkungan, kususnya wilayah kel Serengan.

No comments:

Post a Comment