teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, February 21, 2018

BABINSA KORAMIL 02 BANJARSARI KODIM 0735/SURAKARTA BERSAMA PETUGAS DISPERTAN DAMPINGI PETANI LAKUKAN PENGUBINAN


Babinsa Koramil 02 Kodim 0735/Ska Serda Sartono dan Koptu Mujono bersama Petugas PPL. Dispertan Kota Solo melakukan pendampingan UPSUS PETANI pengecekan tanaman padi pasca panen, di area persawahan milik Bp.Parto Suwiryo Ds.Ngipang Kel.Kadipiro Banjarsari Surakarta dilanjutkan Pengubinan, Rabu (21/02/2018).
Adapun hasil pengubinan
Petak.1 diporeh hasil, 7,072 ton/ Ha. dan petak.2 diperoleh hasil. 10,416 ton/Ha.
Kapten Inf Paidi (Danramil 02/Bjs) Menegaskan Keterlibatan Babinsa dalam melaksanakan tugas pendampingan UPSUS, ini merupakan salah satu kerjasama antara TNI AD dengan kementerian pertanian dalam rangka mendukung Upaya Khusus Swasembada pangan.
Lebih lanjut Paidi menyampaikan pihaknya telah memerintahkan seluruh Babinsa untuk mendampingi GAPOKTAN  yang ada di wilayah binaanya, Dengan turunya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani.
Sementara itu salah seorang petugas PPL Kec.Banjarsari Bp.Partono mengatakan, di lapangan kehadiran Babinsa dalam program UPSUS akan menjadi motivator dan pendorong bagi petani dan GAPOKTAN. Lebih dari itu kehadiran Babinsa juga menjadi pemicu serta pemacu bagi para penyuluh dan petugas pertanian di lapangan, Bahwa kehadiran Babinsa bukan untuk mengambil alih penyuluh tetapi lebih ke arah sinergi langkah dan gerak dengan fungsi dan peranya masing masing.
Serda Sartono menambahkan, Petugas PPL dan Babinsa akan terus berupaya memberikan pendampingan kepada petani. tentu di lapangan akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait yang lebih kompeten di bidang pertanian. Terkait semakin menyempitnya lahan pertanian di wilayah Solo akibat alih fungsi menjadi berbagai macam bangunan.

No comments:

Post a Comment