teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, February 14, 2018

BABINSA KEPATIHAN KULON KORAMIL 04/JEBRES MENJADIKAN GENERASI MUDA YANG DISIPLIN DAN MANDIRI

Dalam mensikapi era peradaban yg berkembang akhir akhir ini perlu ditanamkan kepada generasi muda untuk  berperilaku hidup disiplin, cinta tanah air serta mencintai budaya bansa sendiri. Salah satu cara yang bisa dilakukan Babinsa untuk melakukan pendekatan agar generasi muda bangsa bisa berperilaku hidup disiplin dan cinta tanah air yaitu dg pendekatan kepada karang tarunana dan pelajajar atau mahasiswa dengan mendampingi kegiatan mereka serta memberikan kegiatan yg bersifat positif.
Pada Rabu 14 Februari 3018 pkl 09.00 s/d 11.30 wib Babinsa Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Teguh. S memberikan pelatihan dasar baris berbaris kepada siswa siswi Pengurus OSIS  SMP N 26 Surakarta
Jl. Joyonegaran No 2  Kepatihan Kulon Jebres Ska.
Materi yg disampaikan yaitu gerakan dasr ditempat seperti
1. Sikap sempurna
2. Sikap istirahat
3. Penghormatan
4. Lencang kanan maupun setengah lengan lencang kanan
5. Berhitung
6. Hadap ka/ki
7. Hadap serong ka/ki
8. Balik kanan
9. Jalan ditempat
Serka Teguh menyampaikan kepada siswa siswi SMP N 26 Surakarta bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan untuk menanamkan disiplin baik pribadi maupun kelompok karena kegiatan baris berbaris perlu kerja sama dan kekompakan dalam satu team. karena dalam baris berbaris kalau tidak ada rasa disiplin perorangan serta kerja sama kekompakan kegiatan baris berbaris itu akan kelihatan tidak beraturan dan acak acakan.
Kali ini kepala sekolah SMP N 26 Surakarta ibu Anik Indriyanti Spd. Mpd yg diwakili bagian kesiswaan bapak Parmo Spd mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli dan berkenan memberikan pelatihan baris berbaris, jujur selama ini kami belum perna memberikan materi baris berbaris sedetail seperti yg diberikan oleh TNI, semoga  hubungan Babinsa dg sekolah yg sudah baik ini kedepan akan terjalin semakin baik sekali lagi saya pribadi dan mewakili sekolah mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan TNI pungkas pak Tarmo.

No comments:

Post a Comment