teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, February 21, 2018

WUJUD KEPEDULIAN BABINSA KELURAHAN JOYONTAKAN TERHADAP WARGANYA, DENGAN MELAKSANAKAN TAKZIAH

Kopda Catur Handoko Babinsa Kel Joyontakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Takziah ketempat warga yang sedang berduka cita, karena salah satu anggota keluarganya meninggal dunia. Setelah melaksanakan Donor darah di BI pagi tadi,  Kopda Catur langsung melaksanakan Takziah dirumah duka ibu Lasiyem (84) RT 04/VI kel Joyontakan kec Serengan Kota Surakarta, yang meninggal karena sakit. Rabu (21/2/18)
Berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa, untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya. Salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan Lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.
Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga terjalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga. Dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit diwilayah bisa didapat dari mereka. Salah satu tugas pokok Babinsa yaitu temu cepat lapor cepat dapat terlaksana, berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.
Kegiatan Komsos ini akan terus dilaksanakaan oleh Babinsa dalam pembinaan teritorial, dengan menggunakaan media yang sering dilakukan seperti Tahlilan, Yasinan, Pertemuan RT dan sebagainya," Pungkas Kopda Catur.

No comments:

Post a Comment