teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, February 1, 2018

LARI AEROBIK, LANGKAH NYATA KODIM 0735/SURAKARTA TINGKATKAN STAMINA FISIK ANGGOTANYA

Surakarta, Suasana berbeda kembali terlihat di Lapangan Stadion R Malady,Sriwedari Solo, yang mana seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta baik militer maupun PNS berbaris dengan tertib dan rapi. Kegiatan mereka dalam rangka melaksanakan pembinaan fisik rutin yang diprogramkan dari satuan atas, guna meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik demi mendukung tugas pokok TNI AD,Kamis (01-2-2018).

Sebelum melaksanakan pembinaan fisik,seluruh anggota terlebih dahulu melaksanakan Kegiatan pengecekan tensi dan denyut nadi. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing personil sehingga dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Edi Susilo pada saat mengambil apel pagi seluruh prajurit menyampaikan bahwa kegiatan lari pagi merupakan salah satu program rutin pembinaan fisik prajurit yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis.


Lebih lanjut Pasiops menegaskan bahwa pembinaan fisik bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh sekaligus mengetahui sejauh mana tingkat stamina kita masing-masing.

Dengan kondisi fisik yang prima maka secara otomatis akan dapat menunjang kelancaran tugas-tugas yang diemban. Selain itu dalam pelaksanaan pembinaan fisik ini juga terkandung nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit."Tegasnya.

"Bagi Prajurit yang akan melaksanakan UKP,Momentum seperti ini supaya dimanfaatkan dengan maxsimal,ikuti semua kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh, Sehingga pada saat mengikuti tes Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) seluruh prajurit dapat melaksanakan sesuai dengan standart kelulusan yang sudah ditetapkan dari satuan atas."Pungkas Pasiops.


Dalam pelaksanaan pembinaan fisik kali ini seluruh prajurit melaksanakan lari bersama selama 30 menit,dilanjutkan dengan kegiatan fisik tambahan yakni push-up, Pull-up, dan Sit-up.
(Pendim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment