teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, December 20, 2017

PERINGATI HARI BELA NEGARA DANDIM 0735/SKA AJAK GENERASI MUDA LEBIH MENCINTAI BANGSA DAN NEGARANYA


Surakarta, Selasa (19/12) bertempat di Halaman Balaikota Surakarta Jl.Jend Soedirman No. 2 ,Kel. Kampung Baru ,Kec. Pasar Kliwon ,Kota Surakarta telah berlangsung Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Bela Negara KE 69 Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2017 dengan tema "AYO BELA INDONESIAKU"
Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan S.E dan Komandan Upacara Kapten Cpl Warji (Danramil 01/Laweyan) serta diikuti lk.800 Orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Surakarta Dr.Achmad Poernomo, Wakapolresta Kota Surakarta AKBP Andi Rifai, Sekda Kota Surakarta Ir.Budi Yulistiyanto,  Dan Depohar 50 Lanud Adisoemarmo Letkol Lek Stafriel A, Ka Satpol PP Kota Surakarta Drs.Sutardja, Denpom IV/Surakarta Kapten CPM Eko Hariyanto, dari Grup 2 Kopassus  Kapten inf Mulyanto, dan seluruh Camat dan Lurah se Surakarta. Adapun Susunan peserta upacara terdiri dari empat Kompi pasukan upacara. Untuk Kompi I terdiri dari 1 Sst Korsik Lanud Adisumarmo Surakarta, 1 SST Denpom IV Surakarta,1 SST Grup 2 Kopassus, 1 SST Brigif 6 Kostrad, 1 SST Korem 074/Wrt, 1 SST Kodim 0735/Ska,  1 SST Lanud Adi Sumarmo, 1 SST Depohar 50, 1 SST Brimob Den C, 1 SST Polresta Surakarta. Sementara itu Kompi II diisi  1 SST Dishub Kota Surakarta, 1 SST Satpot PP Kota Surakarta, 1 SST Dinas Damkar Kota Saurakarta, 3 SSK Aparatur Sipil Negara Kota Surakarta, 1 SST Linmas Kota Surakarta. Dan untuk Kompi III diikuti 1 SST Satgas PDI P Surakarta, 1 SST Satgas MTA Surakarta,   1 SST Satgas LDII Surakarta,  1 SST Satgas Bela Negara ,dan 1 SST Satgas Senkom Surakarta. Dan untuk Kompi Gabungan diikuti oleh 1 SST Menwa Jagal Abilawa UNS, 1 SST PPI Kota Surakarta, 1 SSK OSIS SMA,  1 SSK OSIS SMK, 1 SSK Pramuka SMA dan SMK. Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan S.E saat ditemui usai pelaksanaan upacara tersebut menyampaikan bahwa beliau mengajak kepada seluruh generasi muda penerus bangsa untuk lebih mencintai Bangsa dan Negaranya,karena siapa lagi yang akan mencintai Bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta ini kalau bukan kita sebagai warga Negara dan khususnya para generasi muda penerus Bangsa. Dandim menegaskan bahwa bentuk bela negara tidak hanya dilakukan oleh instansi militer ataupun aparat terkait,tapi bisa dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, dan juga golongan masyarakat dari segala unsur lapisan baik itu yang heterogen maupun lapisan masyarakat yang lain,dalam upaya mewujudkan cinta tanah air dan bela negara kepada bangsa dan negara. "Mempertahankan kedaulatan rakyat Indonesia, berbuat yang terbaik, mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, dan mewujudkan bangsa Indonesia yang disegani oleh bangsa lain, serta berprestasi dalam segala bidang, itu adalah suatu hal yang bisa dikatakan ikut menjaga badan pembela negara ini." Pungkas Letkol inf Ali Akhwan S.E. (Sertu Pardal Team IT Kodim 0735/Surakarta).

No comments:

Post a Comment