teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, December 8, 2017

LETKOL INF ALI AKHWAN JABAT DANDIM 0735/SURAKARTA GANTIKAN LETKOL INF EDWIN APRIA CANDRA


Surakarta, Bertempat di Aula Makorem 074/Wrt,Jln Brigjen Slamet Riyadi Surakarta Danrem 074/Wrt Kolonel inf Widi Prastijono memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta dari Letkol inf Edwin Apria Candra S.E kepada Letkol inf Ali Akhwan S.E, Kamis(7-12-2017).
Tongkat komando Komandan Kodim 0735/Surakarta yang sebelumnya dijabat oleh Letkol inf Edwin Apria Candra S.E saat ini beralih kepada Letkol inf Ali Akhwan S.E. Dan untuk Letkol inf Edwin Apria Candra S.E selanjutnya akan menjabat sebagai Wakil Asisten Perencanaan (Waasren) Danjen Kopassus di Cijantung Jakarta.
Ditempat yang sama dilaksanakan juga Serah terima jabatan Komandan Kodim 0723/Klaten dari Letkol inf Bayu Jagad  Letkol Inf Eko Styawan,dan juga Sertijab Dandim 0726/Sukoharjo dari Letkol Inf Taufan Widiantoro, kepada pejabat baru Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso.
Dalam amanatnya Danrem 074/Wrt Kolonel inf Widi Prasetijono menyampaikan kepada para Dandim yang baru agar segera melakukan penyesuaian diri mendalami wilayahnya masing-masing serta mengenal tokoh-tokoh Masyarakat yang ada di wikayahnya.
Danrem menambahkan,para Dandim juga dituntut untuk sigap dan segera bergerak jika wilayahnya terkena bencana,seperti banjir araupun tanah longsor yang beberapa waktu lalu terjadi diwilayah Solo Raya. Sebagai Komando kewilayahan Kodim harus menjadi yang pertama bergerak jika sesuatu terjadi."Kemarin Saya perintahkan para Dandim yang didaerahnya terkena dampak banjir semuanya turun termasuk Danramil,Batuud,dan juga Babinsa semua segwra bergerak membantu masyarakat."Tegas Danrem.
Dalam waktu dekat juga tugas pengamanan untuk beberapa agenda penting pun telah menanti para Dandim yang baru seperti hari raya natal,tahun baru,dan juga pesta demokrasi Tahun 2018 nanti. Hal tersebut akan menjadi tugas penting bagi TNI jajaran Korem 074/Warastratama untuk mengamankan wilayahnua dengan bersinergi bersama Polri dan segenap elemen Masyarakat.
Upacara yang berlangsung di Aula Makorem ini juga dihadiri oleh Para Kasi Korem 074/Wrt,Para Dandim,Kabalag Aju Rem 074/Wrt,Prajurit dan ASN,Serta Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 074/wrt. Di akhir upacara sertijab dilaksanakan foto bersama dan ucapan terima kasih kepada pejabat beserta keluarga keluarga dan juga ucapan selamat datang kepada pejabat baru yang ditandai dengan jabat tangan dari seluruh yang hadir dalam upacara tersebut.
(Sertu Pardal IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment