teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, December 8, 2017

KARYA BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JUANG KARTIKA OLEH KORAMIL 03 SERENGAN KODIM 0735 SURAKARTA


SURAKARTA, Kemanunggalan TNIRakyat sebagai interaksi persatuan dan kesatuan yang kokoh antara TNI dan rakyat untuk menciptakan kerjasama yang dinamis demi kemajuan masyarakat. Kemanunggalan TNI rakyat senantiasa dinamakan sebagai usaha rakyat untuk membantu TNI dalam segala hal terutama saat peperangan, entah ikut sebagai pasukan di medan perang, maupun hanya berpartisipasi membantu dalam bentuk menyediakan makanan, obat-obatan, atau tempat persembunyian bagi para prajurit TNI. Sedangkan di masa pasca perang, Kemanunggalan TNI-Rakyat kemudian diartikan sebagai upaya TNI untuk bekerjasama dengan masyarakat dalam usaha pembangunan. Karya bakti TNI adalah program TNI yang paling mencolok yang bisa dikatakan sebagai pengejawantahan Kemanunggalan TNI Rakyat.
Dan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017. Pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2017 pukul 08.00 s.d 10.00 Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta bersama seluruh anggota melaksanakan Karya bakti sosial berupa pembersihan rumah ibadah. Bertempat di Gereja Joyodiningratan Kratonan dan Masjid Baitussalam tipes kec. Serengan.
Kegiatan di awali dengan pelaksanaan Apel pagi di koramil. Dilanjutkan melaksanakan karya bakti di gereja Joyodiningratan Kratonan. Di Gereja ini personil TNI membersihkan halaman Gereja dengan membersihkan rumput- rumput liar dan merapikan tanaman bunga. Kegiatan pembersihan di Gereja Joyodiningratan selesai tepat pada pukul 09.00. 
Selanjutnya personil TNI (Koramil) di pimpin Danramil Kapten Inf Subardi bergerak menuju Masjid Baitussalam di wilayah Tipes. Di Masjid Baitussalam tersebut personil TNI membantu memasukkan timbunan tanah, kebetulan Masjid Baitussalam sedang di pugar.
Tanggapan dari Pendeta Gereja Joyodiningratan Bpk. Beyrita menyampaikan terimakasih atas peran aktif anggota TNI ( Koramil) untuk melaksanakan karya bakti berupa pembersihan Gereja. Apalagi menjelang perayaan Natal. Sementara itu dari pihak Masjid Baitussalam yang di wakili oleh Bpk. Hadi mengucapkan terimakasih pada Koramil yang mau turun tangan membantu pengerjaan Rehab masjid. Dengan adanya bantuan TNI ini maka target kerja pada hari ini melebihi yang telah di tetapkan. Harapan dari pihak Masjid Baitussalam semoga kegiatan ini tidak hanya berlangsung pada peringatan Hari- hari besar TNI,seperti juang kartika saat ini, namun bisa berlanjut tiap waktu. 
(Sertu M. Nur Hakib)

No comments:

Post a Comment