teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, December 27, 2017

LAKSANAKAN PENGAMANAN PERAYAAN IBADAH NATAL BABINSA KEL. JOYOTAKAN RAMIL 03 SERENGAN BERSINERGI DENGAN TIGA PILAR


SURAKARTA, Untuk memastikan keamanan dan mendeteksi secara dini kemungkinan ancaman keamanan di wilayah Kel. Joyatakan kec. serengan, perlu dilakukan patroli dan pengamanan secara berkala di wilayah oleh Babinsa dan jajaran Koramil 03 Serengan.
Terkait dengan pengamanan maka Babinsa Kelurahan kel. Joyotakan Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serma Thomas dan Kopda Catur pada hari Sabtu tanggal 23 Desember 2017, aktif melakukan kunjungan monitoring wilayah ditempat tempat yang menjadi titik rawan maupun obyek vital di wilayah Kel. Joyotakan salah satunya di Gerej Kristen jawa cabang Coyodan Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan,  yang pada hari ini melakukan kegiatan Perayaan Ibadah Natal. ”Ditempat ini kami melakukan komunikasi social (komsos) sekaligus pengamanan. guna menjamin kelancaran peribadatan di Gereja, karena sesuai undang-undang yang berlaku, setiap warga negara mempunyai hak melakukan ibadah sesuai dengan kepercayaan dan keyakinannya masing-masing", ujar Serma Thomas. Babinsa juga menambahkan bahwa pengamanan ini sudah merupakan tugas kami sesuai motto Bersama rakyat TNI kuat. "Diperlukan koordinasi di setiap kegiatan agar tercipta suatu sinergitas yang baik antara aparat dan masyarakat" Pungkasnya. Sementara ituBpk. Pendeta Hendrikus selaku penanggung jawab kegiatan acara di Gerej kristen jawa berkata, "kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan, iuga berdoa untuk  keselamatan bangsa dan agar selalu menjaga kerukunan umat beragama, walaupun berbeda tapi tetap satu juga," ujarnya. 
Dikatakanya,"kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas danLinmas, yang bersedia hadir untuk menjaga keamanan peribadatan ini. Kegiatan ibadah ini mengusung temaYESUS SAHABATKU, dan dihadiri oleh175 jemaat. Untuk pengamanan acara yang hadir di Iokasi kegiatan, yaitu dari unsur Babinsa kel. joyotakan Ramil 03 Serengan, Babinkamtibmas Polsek Serengan dan Linmas Kel. Joyotakan. Acara berjalan aman dan Iancar. (Sertu M Nur Hakib)

No comments:

Post a Comment