teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, December 5, 2017

Mantap...!!!Danramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta berikan Penyuluhan Kepada Anggota Koramil,Polsek,dan Linmas Sekecamatan Pasar Kliwon

Surakarta,Selasa tanggal 5 Desember 2017 pukul 09.30 s.d 11.45 bertempat di gedung Sasana Purwohamijayan Rt 03.Rw.06 Baluwarti Pasarkliwon telah di laksanakan Saresehan Tehnik Pencegahan tindak kejahatan, yang di selenggarakan oleh Kantor Kecamatan Pasarkliwon dengan penanggung jawab Drs Agus Santoso MM yang diikuti kurang lebih 200 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain:
a. Drs Agus Santoso ( Camat Pasarkliwon)
b. Kapten Cba Kurdi ( Danramil 05 pasarkliwon).
c.Iptu  Ida Putu ( Kanit Binmas Polsek Pasarkliwon)
d.kepala Lurah se kecamatan pasarkliwon
e.joko Mardiono ( Kasi Trantib pasarkliwon).
f.Kepala LPMK  Kecamatan pasarkliwon.
g.Babinkamtibmas polsek pasarkliwon.
h. Babinsa Koramil.Pasarkliwon
i. Linmas Se Kecamatan Pasarkliwon.

1.Inti penyampaian oleh
a. Drs Agus Santoso MM ( Camat Pasarkliwon) sbb:
a). Dalam kegiatan saresehan ini di harapkan bisa komunikasi dengan semua aparat dari mulai Linmas Babinkamtibmas dan Babinsa agar apa yang ada kejadian di Gilingan Banjarsari terkait pabrik narkoba jangan sampai terjadi dan ada di wilayah pasarkliwon agar situasi dan kondisi tetap kondusif.
b).Dimana wilayah pasarkliwon ini merupakan wilayah yang sangat konflek karena wilayah pasarkliwon terdapat kelompok mantan eknapiter.yang harus kita bina dan galang agar dapat bersama sama ikut dalam kegiatan di masyarakat seperti di ajak kerja bhakti di wilayahnya yang ada eknapiternya agar di harapkan bisa bersama sama di lingkungannya dan tidak kembali kepada paham dan kelompoknya.

b. Inti yang di sampaikan oleh Joko Mardianto ( Kasi Trantib Kecamatan pasarkliwon/ Narasumber) sbb:
a).Kegiatan saresehan teknik tindak kejahatan terselenggarakan di harpakan konsolindasi Muspika sinersitas koramil polsek dan kecamatan ini merupakan kekuatan kecamatan agar permasalahan di wilayah tetap kondusif dari semua aparat yang ada di wilayah pasarkliwon.
b). Kami dari trantib kecamatan pasarkliwon di undang oleh BNPT di jakarta agar yang ada di wilayahnya terdapat eknapiter atau daerah Radikalis di harapkan di wilayah bisa mengalang eknapiter tersebut bisa menyatu dengan warga dan masyarakat.dengan adanya kegiatan saresehan ini di harapkan bisa mengetahui apa yang di sampaikan oleh para Narasumber

c.Inti yang di sampaikan oleh Kapten Cba Kurdi ( Danramil 05 pasarkliwon/ Narasumber) sbb:
a).Intelijen.merupakan lebih kepada antisipasi Situasi kamtibmas dan tindak kriminalitas jangan sampai terjadi, maka di wilayah mesti para aparat seperti babinsa atau babinkamtibmas mempunyai Rekan mintra karib atau agen dalam ilmu iltelijen.
d.Inti yang di sampaikan oleh Iptu Putu ( Kanitbinmas Polsek Pasarakliwon) sbb:
- Dengan berjalan orde reformasi maka dari kepolisian ada perubahan aparat kepolisian bermasyarakat yaotu Polmas saat ini menjadi Babinkabtimbas yang langsung bersentuhan dengan warga di mana di bantu langsung dengan rekan dari Babinsa dan Linmas untuk menjaga kondusifitas wilayah binaannya, di mana setiapa permasalahan bisa di selesaikan dengan musyarawah, yang di harapakan bisa terjalin kamtimbmas seperti FKPM , Linmas.
(IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment