teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, April 13, 2018

ANGGOTA KORAMIL 03/SERENGAN KODIM 0735/SURAKARTA MONITORING DAN MENGIKUTI LOMBA DESA

Bukti kepedulian serta kerja sama yang baik antara Babinsa dan Aparat pemerintahan merupakan kunci sukses dalam mewujudkan pembangunan di daerah, kususnya di kota Surakarta.

Terkait dengan hal tersebut maka pada hari Kamis 12 April 2018 pukul 09.00 WIB, Batuud dan Babinsa kel Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Pelda Maryana dan Serka Sigit Maryanto, menghadiri dan monitoring kegiatan lomba desa tingkat kota tahun 2018 dalam rangka mengikuti Lomba desa dan kelurahan berprestasi tingkat kota surakarta.

Lomba ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa dan kelurahan di kota surakarta. Melalui lomba ini Pemerintah kota surakarta akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing desa dan kelurahan, terutama terhadap usaha pemerintah desa dan kelurahan dalam memajukan dan memberdayakan warganya, salah satunya sejauh mana dukungan untuk kegiatan pendidikan anak usia dini dan Posyandu.

Adapun penilaiannya meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga .

Presentasi dipaparkan oleh ir. Suharyudi selaku kepala kelurahan Tipes, selama kurang lebih 15 menit didepan Tim Penilai yang terdiri dari beberapa unsur SKPD dilanjutkan dengan penilaian sesuai dengan ketentuan Pemenang lomba ini akan mewakili Kota surakarta untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi.

Penilaian perlombaan desa tersebut mengandung makna tersendiri karena dapat memberi motivasi dan memacu semangat bagi perangkat desa, lembaga-lembaga desa dan masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam membangun fisik desa dan membenahi administrasi pemerintah desa yang sudah ada.

No comments:

Post a Comment