teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, April 24, 2018

BEGINI CARA KODIM 0735/SURAKARTA TINGKATKAN KEDISIPLINAN PNS-NYA

Surakarta, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 073/Surakarta melaksanakan kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) guna mengingat-ingat kembali pada sikap dasar sebagai Pegawai Negeri Sipil yang berdinas di lingkungan TNI, Khususnya Kodim 0735/Surakarta, Senin (23-4-2018).

Pelaksanaan latihan PBB tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim dan diikuti oleh seluruh anggota PNS Kodim 0735/Surakarta.      

Kegiatan latihan PBB bagi PNS Kodim 0735/Surakarta dipimpin oleh Serma Ponimin dan diisi dengan materi gerakan ditempat, gerakan berjalan, dan perubahan arah, yang meliputi latihan penghormatan, sikap sempurna, sikap istirahat, jalan ditempat, lencang kanan, lencang depan, gerakan dari berhenti ke berjalan, gerakan berjalan ke berhenti, haadap kanan, hadap iri, dan serong kanan, serong kiri.      

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Edi Susilo Selaku penanggung jawab latihan menegaskan bahwa tujuan dilaksanakannya latihan PBB bagi anggota PNS tersebut adalah untuk melatih kedisiplinan dan mengingat kembali materi-materi dasar PBB yang sudah diberikaan pada saat pertama kali masuk menjadi anggota PNS.   

"Diharapkan denga cara berlatih seperti inilah memori itu datang kembali, dan kita sebagai PNS di lingkungan Kodim 0735/Surakarta memang harus berlatih." Tegas Pasiops.   

Lebuh lanjut Kapten inf Edi Susilo menegaskan kepada seluruh Anggota PNS untuk melaksanakan latihan PBB dengan serius dan sungguh-sungguh. "Jangan anggap latihan ini sebagai penyiksaan, tetapi memang kita sudah terbiasa dengan latihan, dan ini adalah penyegaran kembali materi-materi yang sudah pernah diberikan."Pungkas Pasiops.

No comments:

Post a Comment