teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, April 26, 2018

KODIM 0735/SURAKARTA DIRIKAN POSKO BERSAMA PERCEPATAN LUAS TAMBAH TANAM

Surakarta, Dalam rangka mensukseskan gerakan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) guna mendukung peningkatan produksi pangan, Kodim 0735/Surakarta bekerjasama dengan Dispertan dirikan Posko LTT di Jln.Pleret Utara Kel.Banyuannyar Banjarsari Surakarta, Selasa, 24/04/2018.

Tujuan di dirikanya POSKO tersebut untuk mencegah terjadinya keterlambatan dalam penanaman serta mendorong percepatan Luas Tambah Tanam Kota Surakarta.

Dandim 0735/Ska melalui Pasiter Kapten Inf Samingun menjelaskan, ada beberapa permasalahan utama dalam pencapaian Luas Tambah Tanam. Diantaranya ketergantungan terhadap curah hujan. Disamping itu adanya alih fungsi lahan yang menjadi bangunan baik Tempat tinggal perumahan, pertokoan maupun Pabrik.

Sementara itu Ketua Gapoktan Tani Makmur Bp.Toyani menyampaikan apresiasi kepada pihak TNI dan pemerintah, Terkait yang memberikan dukungan kepada petani, untuk meningkatkan produksi tanaman pangan khusunya padi. Melalui paket bantuan sarana prasarana dan kegiatan mendukung peningkatan produksi padi. Hanya saja di tingkat petani saat ini kekurangan pasokan pupuk.

No comments:

Post a Comment