teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, April 24, 2018

MANTAP...!! INI YANG DILAKUKAN KODIM SURAKARTA DALAM MENGAWALI MINGGU MILITER

Surakarta, Dalam rangka mengisi kegiatan Minggu Militer, Anggota Kodim 0735/Surakarta melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di lapangan Apel makodim, Senin (23-4-2018).  

Pelaksanaan latihan PBB tersebut dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta dan diikuti oleh seluruh Prajurit.

Saat ditemui di sela-sela latihan tersebut Pasiops menyampaikan bahwa selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer yang sudah diprogramkan dari satuan atas, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang pernah diterima sejak menjadi anggota TNI.     

Lebih lanjut Ia menegaskan bahwa sebagai satuan kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat materi PBB ini sangat penting dan harus dikuasai oleh seluruh prajurit, untuk selanjutnya diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas dilapangan, diantaranya melatih anak-anak sekolah, melatih Linmas, ataupun melatih Pegawai kelurahan yang pada umumnya masih awam dalam pengetahuan tentang baris berbaris." Tegas Pasiops.  

"Untuk seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta agar lebih semangat dalam melaksanakan latihan ini, karena ilmu-ilmu baik itu tentang Permildas, maupun tentang ilmu kemiliteran lainnya akan lupa jika tidak dilatih dan diperhatikan." Pungkasnya.

No comments:

Post a Comment