teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, December 10, 2018

PESILAT "PSHT" HAUL PERINGATAN PENDIRI DAN PENDAHULU PSHT DI PENDOPO APEM SEWU KELURAHAN KAMPUNG SEWU

Bertempat di pendopo apem sewu babinsa kampung sewu koramil 04/jebres kodim 0735/surakarta sertu suparno dan serda lalu adi jaya pantau giat  Haul Pendiri dan pendahulu PSHT(persaudaraan setia hati teratai) KI Ageng Surodiwiryo,Ki Hadjar Hardjo Oetomo,Ki Soetomo Mangkoedjojo,Ki Irsyad,Ki Badini dan RM. Koesopangat. jum'at (7-12-2018)malam

Peringatan haul pendiri dan pendahulu Psht ini sengaja digelar untuk membina persatuan dan mempererat persaudaraan antar perguruan  SH di wilayah surakarta dan sekitarnya.
SH didirikan untuk tujuan yang sangat mulia. jangan disalahgunakan untuk meneror masyarakat sebagai generasi penerus SH, kita harus "mikul duwur mendem jero" ajaran Ki Ngabehi Soero Diwirejho.

Acara ini dilakukan untuk menghormati dan mengenang Ki Ngabehi yang telah mendirikan SH sejak tahun 1903. Tokoh pesilat yang lahir tahun 1869 itu, diharapkan menjadi pemersatu bagi berbagai perguruan SH yang telah tersebar di seluruh penjuru tanah air.
Persaudaraan ini dibangun atas dasar nilai-nilai religius. Ini yang harus dikedepankan. untuk menghormati jasa Ki Ngabehi yang telah memberikan ilmunya hingga turun temurun kepada kita,sebanyak +- 650 orang pendekar PSHT dalam acara tersebut dan acara puncak tausiah oleh ustad ansori.

Susunan acara
1.Pembukaan
2.Haul
3.menyanyikan lagu Indonesia Raya
4.Mars SH Terate
5.Sambutan
6.Tausiah
7.penutup

No comments:

Post a Comment