teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, December 24, 2018

Keakraban Babinsa kelurahan sudiroprajan dengan warganya

Surakarta,    Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Koptu Agus Supomo hari Sabtu tanggal 22 Des 2018 pkl 10.00 wib melaksanakan  komsos di pasar gede solo.     Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Ibu dermi penjual dawet dapat dijadikan informasi untuk mengumpulkan keterangan sehingga  dengan cepat Babinsa  dapat mengetahui setiap perkembangan di wilayah pasar gede,  mereka melanjutkan usaha dari orang tuanya yg di rintis dari tahun 1985.   Dawet ibu dermi paling di cari wisatawan setiap pengunjung dari luar kota datang di pasar gede solo.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk  mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Menurut,    Danramil 04/Jebres, Kapten Inf Narno Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan.  Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 04/Jebres untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

No comments:

Post a Comment