teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, December 24, 2018

BABINSA KELURAHAN KRATONAN KORAMIL 03/SERENGAN MELAKSANAKAN KOMSOS DIWILAYAH BINAANNYA

Senin tanggal 17 Desember 2018 pukul 09.30 Wib. Bertempat di pendopo kelurahan kratonan kecamatan Serengan kota surakarta Sertu Rumbawa mendampingi ketua PKK  ibu Srimurtini, tentang sosialisasi kompor gas dan aksesoris kompor gas yang berstandar SNI.

Sales presentatif elpiji pertamina depot solo ibu Widaya menyampaikan bahwa penyebab terjadinya ledakan gas, selain disebabkan kesalahan menggunakannya  ( HUMAN ERROR), juga akibat adanya masalah pada perangkat kompor gas.

Kalau kita tahu cara penggunaannya dan alat-alatnya sudah memenuhi standar SNI, tidak sampai timbul masalah apalagi sampai meledak; jelas ibu Widya.

Selain itu ibu Widya meminta agar Ibu Srimurtini selaku ketua PKK agar menjelaskan kepada ibu-ibu PKK dan warga , agar menggunakan perangkat aksesoris tabung gas yg berstandar SNI dan bergaransi karena ternyata masih banyak masyarakat menggunakan perangkat kompor gas seperti regulator dan selang yang bukan berstandar SNI.

Sementara dalam kesempatan ini,  ketua PKK kelurahan Kratonan ibu Srimurtini mengatakan seluruh anggota PKK yg menerimah pelatihan ditugaskan untuk menyampaikan kembali cara aman penggunaan kompor gas dan aksesorisnya yang berstandar SNI kepada warga untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibat tabung gas meledak.

No comments:

Post a Comment