teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, December 10, 2018

KAPTEN CBA KURDI DANRAMIL 05 PASAR KLIWON MENGHADIRI ACARA MILAD KE 21 AHBABUL MUSTOFA DI MASJID AGUNG SURAKARTA

Sabtu tanggal 8 Desember 2018 pukul 19:45wib s/d 23.00wib bertempat di Serambi Masjid Agung Surakarta  Kel. Kauman Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta telah berlangsung Acara  Dzikir dan Sholawat Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W bersama H.Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang diselenggarakan oleh Jamaah pengajian Ahbaabul Mustofa  dengan  penangung jawab kegiatan  KH. Muhamad Mutharom.M.Si M.Pdi (Ketua pengurus masjid Agung) yang dihadiri ± 20.000 Jamaah.

1). Hadir dalam kegiatan antara lain :

a). Dr.H Ahmad Purnomo, Apt (Wawali kota Surakarta)
b). H.Habib Syech bin Abdul Qodir Aseggaf ( Pimpinan Majelis Dzikir dan Sholawat Ahbaabul Mustofa)
c). KH Muhammad Mutarom M.si M.Pdi ( Ketua Takmir Masjid Agung)
d). Habib Muhammad Jamal (Imam masjid Jami Assegaf)
e). AKBP Andy Rifa'i, SH, S.IK ( Waka Polresta Surakarta )
f). Letkol Inf Adiarso (Kasi Intelrem 074/Wrt)
g). Habib Abdullah AA ( Anggota DPRD Kota Surakarta).
h). Muhammad Hatta ( DPR RI dari Partai PAN) 
i). Kapten Cba Kurdi ( Danramil 05/Pasarkliwon)
j). AKP Ariakta Gagah Nugraha, SIK. MH (kapolsek psr kliwon)
k). Iptu. Komang Wardana (Waka Polsek Pasar Kliwon)
l). Iptu. Sumidi (Kanit Lantas Polsek Pasar Kliwon)
m). Iptu Sutarto (Kanit Serse Polsek Pasar Kliwon)
n). Drs. H. Maulud Munif, SH (Pengurus Masjid Agung Surakarta)
o). Para Kyai dan para tokoh Agama Kota Surakarta.
p). Jamaah Sholawat dan Dzikir Solo Raya.

2). Inti sambutan KH Muhammad Mutarom M.si M.Pdi ( Ketua Takmir Masjid Agung)

a. pertama marilah kita bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala yang mana malam hari ini kita sudah kesekian kalinya kita bisa berkumpul di masjid agung Surakarta yang kita cintai ini, dalam keadaan sehat walfiat Mari kita sampaikan kepada junjungan Nabi Muhammad Shallallahu walahi salam, mudah-mudahan kita semuanya  di malam hari ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Amal hidayahnya kita semua diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala amin ya rabbal alamin, kami selaku mewakili seluruh jajaran pengurus masjid Agung Surakarta mengucapkan selamat datang di Masjid Agung Surakarta ini. mudah-mudahan kedatangan panjenengan semua memberi barokah pada khususnya masjid Agung Surakarta kepada kita semua umat Islam Amin ya robbal alamin.
b.  Atas nama seluruh jajaran Masjid Agung Surakarta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang kami muliakan Habib Syech dan panitia penyelenggara Maulid Nabi Muhammad Swa yang ke-21 atau milad yang ke-21 dan yang kesekian kalinya  menggunakan Masjid Agung Surakarta, ini merupakan kepercayaan bagi Masjid Agung yang sangat luar biasa kami selaku jajaran pengurus Masjid Agung Surakarta mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya.
c.  kami atas nama seluruh jajaran pengurus masjid Agung Surakarta apabila dalam penyelenggaraan ini akan sukses nya malam hari ini banyak hal yang kurang berkenan  apabila dalam penyambutan panjengan dalam fasilitas kurang memadai kami mohon maaf sebesar-besarnya, harapan kami yang terakhir kami telah membuat master slide tentang rencana pembuatan sumur didalam masjid agung Surakarta,sekaligus sebagai Fitrian di dalam masjid agung Surakarta. karena melihat di dalam masjid agung ini terbuat dari kayu semua. oleh karena itu kami selaku pengurus Masjid Agung Surakarta sudah membuat rencana hidran dan sekaligus fungsinya sebagai sumber dalam untuk pengadaan fasilitas air yang cukup di Masjid Agung Surakarta oleh karena itu Insya Allah mudah-mudahan harapan kami dapat  diapresiasi oleh pemerintah Kota Surakarta yang mana tahun 2019 ini akan mau di relokasi. 

3). Inti Dr.H Ahmad Purnomo, Apt (Wawali kota Surakarta) sebagai berikut :

a. Mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas segala rahmatnya, Alhamdulillah malam ini kita semua bisa silaturahmi di Masjid Agung Surakarta dalam keadaan sehat walafiat, dalam rangka memperingati  Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Salam bersama Haji Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang membuat kita semua Ucapan salam mengucapkan selamat pada Majelis Dzikir dan sholawat Ahbabul Musthofa yang telah berusia 21 tahun Semoga majelis ini bisa berjalan lancar semuanya atas keberkahan khususnya bagi masyarakat kota Surakarta.
b. hadirin yang berbahagia yang pertama saya memohon maaf karena bp. Walikota Surakarta Pak Rudi  tidak bisa hadir dalam kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya membacakan sambutan tertulis Walikota Surakarta yang telah dititipkan kepada saya.
1. puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa pada malam hari ini kita dapat hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW wassalam bersama Haji Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun, hadirin yang berbahagia dalam memperingati Maulid Nabi saya harapkan umat Islam untuk senantiasa meneladani Nabi Muhammad SAW wassalam sebagai sosok keteladanan dan panutan beliau adalah pemimpin yang tegas, lemah lembut  yang mampu memberikan mampu mmberi kesejahteraan umat manusia tanpa diskriminasi.
2.  kepemimpinan beliau dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara perlu dicontoh terutama dalam mengelola kemajemukan masyarakat masalah perbedaan tidak perlu dipertentangkan lebih-lebih masalah perbedaan agama masyarakat Madinah  beliau adalah bukti bahwa kemajemukan masyarakat dapat hidup damai dan berdampingan satu dengan yang lainnya peringatan Maulud nabi adalah momentum penting dalam mengimplementasi nilai-nilai kepemimpinan beliau dalam pengelolaan kemajemukan masyarakat.
3.  Untuk itu saya mengajak kepada warga Surakarta dan khususnya umat Islam untuk dapat saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lainnya jika ada suatu masalah dapat dikomunikasikan dengan instansi atau lembaga yang terkait kita hidup di negara Pancasila yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan dalam setiap bermasyarakat dan berbangsa ,hadirin yang berbahagia Marilah kita saling menghormati dengan menganut agama lain Sebab kita hidup berdampingan dengan pemeluk agama lain dalam bingkai NKRI yang harus dihormati bersama dan yang mana kota surakarta juga merupakan menjadi kota yang ternyaman di indonesia.

No comments:

Post a Comment