teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, December 10, 2018

BABINSA MANGKUBUMEN BESERTA ANGGOTA KODIM 0735/SURAKARTA IKUT SERTA DALAM APEL KESIAP SIAGAAN PENANGGULANGAN BENCANA

Sebanyak kurang lebih 400 orang Relawan Surakartav  menggelar apel  kesiap siagaan penanggulangan bencana di lapangan kota barat minggu (9/12/2018) 06.30- 09.00 wib dalam rangka memperingati hari jadi relawan Internasional ke 44.

Serka sujianto dan koptu sandi Babinsa Mangkubumen Anggota koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/ Surakarta ikut serta  menghadiri kegiatant Apel kesiap siagaan penanggulangan bencana dalam rangka memperingati hari jadi relawan internasional ke 44 .

Dalam apel kesiap siagaan penanggulangan bencana  sebagai pembina apel Bpk  walikota Surakarta  Fx.Hadi rudyatmo dan selaku  Pimpinan apel ketua pemadam kebakaran Bpk gatot.
selesai kegiatan  apel bersama dilanjutkan dengan kegiatan  simulasi penangulangan bencana alam dan diteruskan dengan kirab relawan pejuang kemanusiaan yg menempuh jarak lk 5 km dengan mengambil start dari lapangan kota barat menuju jl slamet riyadi dan finish di balai kota.
Turut hadir dalam apel kesiap siagaan :
- Wali kota Surakarta Bpk Fx.Hadi Rudyatmo
- Ketua Basarnas Ska Bpk Arif
- Ketua BPPD Bpk Sumarno
- Ketua PMI Ska Bpk Martono
- Ketua Pemadam Kebakaran Ska Bpk Gatot.
- Pasi Ter Kodim 0735/ Ska Kapten Inf Gasar
- Panit Sabara Polresta Ska Akp Suparta.

Dengan adanya apel kesiap siagaan juga dapat mempererat Hubungan Silaturrohmi kepada semua jajaran baik Pemerintah Kota Surakarta , TNI, POLRI, Sawasta, relawan dan juga masyarakat dalam upaya pengurangan resiko bencana. Dan  menghimbau kepada seluruh pihak untuk mengoptimalkan upaya mengatasi bencana bukan hanya pada masa terjadinya bencana sebagai upaya pengurangan resiko bencana di Kota Surakarta Seluruh masyarakat harus tanggap terhadap ancaman bukan hanya saat terjadi bencana .semoga kegiatan tersebut bisa membawa dampak positif dan membuat situasi aman terkendali sekaligus memberikan  rasa aman,  nyaman dan tertib  kepada seluru Masyarakat Surakarta

No comments:

Post a Comment