teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, December 10, 2018

LETKOL INF ALI AKHWAN SE DANDIM 0735 SURAKARTA MENJADI IRUP DALAM UPACARA PENUTUPAN KBD TAHAP V TAHUN 2018 DI KELURAHAN KEDUNG LUMBU PASAR KLIWON SURAKARTA

Jum"at tanggal 7 Desember 2018 pukul 08:15 wib s.d 09:00 wib , bertempat di Lapangan SDN Yosodipuro Jl. Untung Suropati No. 64 kel.Kedung Lumbu kec. Pasar kliwon Kota. Surakarta telah berlangsung upacara penutupan Karya Bhakti Daerah Kota Surakarta  dengan tema _*"Karya Bhakti Daerah  Tahap -V TA. 2018 untuk meningkatkan  pemberdayaan masyarakat dan Lingkungan dalam mempercepat Akselerasi pembangunan di daerah Guna memperkokoh persatuan dan kesatuan  Menuju terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh"*_ bertindak sebagai Irup Letkol inf Ali Akhwan,SE (Dandim 0735/ska) dengan Dan Up Kpt Cpl Warji ( Danramil 01/Laweyan ) yang diikuti ± 250 orang.

1). Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :

a. Drs.Teguh Prakoso ( Ketua DPRD Surakarta)
b. Letkol inf Ali Akhwan,SE (Dandim 0735/ska)
c. Letkol CPM Gunawan Setiadi (Danden POM IV/4 Surakarta)
d. Drs.M. Said Romadhon (Asisten pemerintahan dan kesra kota ska)
e. Mayor inf Alfian (Kasdim 0735/ska)
f. Mayor CPL Haris (Dan DenPal Surakarta)
g. Mayor Chb Sutaryanta (Wadan Denhub Rem 074/wrt) 
h. Mayor Au Lek Hartana (Kasi  Lanud Adisumarmo)
i. AKP Ariakta Gagah Nugraha, SIK. MH (kapolsek psr kliwon)
j.Kpt Inf Antonius (Pa Grup 2 Kopassus)
k. Kpt Ckm Islan Wahyudi (Pa Denkes)
l. Jajaran perwira Kodim 0735/Ska
m. Ari Dwi Daryatmo S.STP.M.Si. (camat psr kliwon)
n. Sucipto (Senkom)
o. Sri Hastuti,SE.Mi (Lurah kedung lumbu)
p. Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari ska 
q. Tamu undangan

2). Inti Amanat Letkol inf Ali Akhwan,SE (Dandim 0735/ska)
pada upacara penutupan Karya Bhakti Daerah  Tahap -V TA. 2018 Sebagai berikut:

a).  Pada hari yang Membahagiakan ini, kita semua dapat berdiri disini, untuk  satu semangat aksi Pengabdian  demi bangsa  dan Negara , serta demi Masyrakat yang sejahtera berdikari dalam satu wadah NKRI , Kegiatan karya bhakti daerah  Tahap  V yang telah  di laksanakan  Kelurahan kedunglumbu ini Merupakan upaya nyata Pemerintah daerah kota surakarta bersama  dengan  kodim 0735/Ska, aparat dinas  terkait  dan  seluruh  Lapisan masyarakat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan di daerah. Kegiatan ini membuktikan bahwa dengan gotong royong yang merupakan karakter masyarakat kota solo dan apararat dapat bersinergi dalam pembanguan baik fisik dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat. 
b).  Saya Yakin dalam kebersamaan dan kegotongroyongan yang terus kita kembangkan , akan mampu mengatasi persoalan yang ada di depan . kebersamaan yangvtelah di laksanakan mempunyai nilai nilai luhur yang harus tetap dipertahankan di masyarakat untuk mencari solusi yang tepat dalam  memecahkan segala persoalan yang dihadapi masyarakat untuk dicarikan pemecahanya bersama untuk kesejahteraan masyarakat. saya berharap pelaksanaan KBD ditahun selanjutnya betul betul dicari tempat sasaran yang benar benar sangat di perlukan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga hasil dari pelaksanaan KBD itu hasilnya betul betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
c).  Karya Bakti yang sudah  selesai kita laksanakan ini telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa pentingnya dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa semua bahu-membahu memberikan sumbangan pikiran ide dan gagasan sumbangan tenaga dan keterampilan serta nilai sosial kemanusiaan. Karya Bakti daerah Karya Bhakti daerah merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong royong untuk mendukung pembangunan infrastruktur di lingkungan yang selama ini belum terselesaikan dan pada akhirnya dapat diatasi bersama.  Karya Bakti cara menjadi yang telah implementasi keterpaduan dan kemanunggalan TNI pemerintah Surakarta kepolisian dan seluruh lapisan dalam membangun wilayah Kota Surakarta.
d).  Atas nama Kodim 0735/ska,  saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Muspida kota ska,polresta ska,Brimop Den C ,Satgas  MTA, LDII, Senkom, FKPPI, Satpol PP dan Linmas Juga segenap lapisan masyarakat Kelurahan Kedung Lumbu terutama Bapak Lurah dan Bapak atau Ibu RT RW yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan KBD yang  diselenggarakan di kampung  RW |, || DAN VII Kelurahan Kedung Lumbu ini lebih difokuskan pada sasaran fisik berupa normalisasi saluran air atau pengerukan walet  sepanjang 350M, dan  Pemasanagn pagar (BRC) sepanjang   350 M Saya berharap dengan adanya normalisasi dan pengerukan walet di kali Tegal konas ini dapat meminimalkan dan mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan ini dan juga aktivitas perekonomian masyarakat Dapat meningkat akhirnya dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa pada tanggal 7 Desember 2018 di Kelurahan Kedung Lumbu Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta secara resmi saya nyatakan di tutup.

3). Adapun Susunan peserta Upacara antara lain :
a. Kompi I :
1)  1 Sst Denpom Ska;
2)  1Sst Korem 074/wrt;
3)  1 Sst Kodim 0735/Ska;

b. Kompi II :
1)  1 Sst Polresta Ska;
2)  1Sst Brimob”C"Pelopor ;
3)  1 Sst Sat Pol PP;
4)  1 Sst Linmas Kota Ska;
 
c. Kompi III :
1)  1 Regu FKPPI Kota Ska;
2)  1 Regu MTA Kota Ska;
3)  1 Regu LDII Kota Ska;
4)  1 Regu Senkom ska 

4). Sasaran fisik dan nonfisik yang telah dilaksanakan pada program  Karya Bhakti Daerah  Tahap -V TA. 2018 kota surakarta Sebagai berikut :

a) Fisik 
1. Normalisasi saluran  air / keduk walet volume P: 350 M 
2. Pemasangan pagar ( BRC )Volume P. 350 M

b) Non Fisik 
1. Penyuluhan wawasan kebangsaan dan Bela negara
2. penyuluhan pekat Narkoba
3. Penyuluhan  HIV AIDS 
4. penyuluhan kesehatan dan KB 
5. penyuluhan koperasi/Permodalan  dan KIP 
6. penyuluhan Tentang  tanggap bencana dan kebakaran 
7. penyuluhan Tentang kekerasan dalam rumah tangga 
8. pemberian bantuan sembako gratis  kepada Kmasyarakat kurang mampu
9. Fasilitas  kegiatan bazar dan masyarakat pasar murah bagi masyarakat.

No comments:

Post a Comment