teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Sunday, December 2, 2018

BABINSA KELURAHAN JEBRES PANTAU KEGIATAN SRAWUNG BUDAYA JAWA

Surakarta,   Babinsa kelurahan Jebres Sertu Suwardi Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Ska memantau kegiatan pada  acara puncak srawung budaya pada Sabtu 1 Desember 2018 bertempat di Pendopo Kecamatan Jebres Jl Ki Hajar Dewantara no 27 Surakarta mulai pukul 19.30 sd  selesai.
Sebagai wujud dan cinta budaya dalam nguri-uri budaya jawa khususnya wayang kulit  pada malam hari ini di kecamatan Jebres mengadakan srawung budaya wayang kulit dalam sambutannya walikota Surakarta menyampaikan Budaya asli Jawa yaitu wayang kulit ini sudah terkenal sampai saentero Nusantara bahkan sampai ke manca negara akan tetapi anak2 muda sekarang sudah agak meninggalkan wayang kulit dari itu walikota mengajak seluruh lapisan masyarakat serta melestarikan budaya jawa kita, khususnya wayang kulit agar anak cucu kita masih mengetahui peninggalan nenek moyang kita, bisa menikmati dan mempelajari budaya Jawa.

Demikian yang disampaikan oleh walikota Surakarta dalam acara Srawung Budaya kemudian dilanjutkan penyerahan Tokoh wayang oleh walikota kepada Dalang Ki Samadi M.Si dengan Lakon Brubuh Ngalengko.
hadir dalam acara tersebut al :
Walikota Surakarta. Fx hadi rudiyatmo, Muspika kec jebres, Lurah se-kec jebres,  Para Tokoh masyarakat, Tokoh adat se- kec jebres  dan Tamu undangan lainya  krg lbh 200 orang

No comments:

Post a Comment