teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, April 13, 2018

Babinsa Koramil 04/Jebres Ikuti Rapat Pembentukan Gudepter

Surakarta, Rabu tanggal 11 april 2018 pukul 19'00 wib s/d selesai babinsa pucang sawit koramil 04/jebres kodim 0735/surakarta koptu tarto menghadiri rapat pembentukan GUDEPTER (gugus depan umum teritorial) masa bakti 2018-2020 Gugus Depan Umum Teritorial atau yang sekarang lebih dikenal dengan gugus depan kewilayahan tingkat kelurahan.

Gugus depan teritorial adalah gugus depan yang tidak terkait dengan suatu instansi apapun,mereka swadaya berdikari sendiri dengan menghasilakan generasi-generasi Pandu yang handal dan berkualitas yang tentunya dengan kesukarelaan masing-masing anggota dan anggotanya dituntut untuk mengembangkan diri sesuai dengan tingkatannya masing-masing di harapkan minimal mengerti keadaan lingkungan sekitarnya dalam hal ini bapak surip Spd selaku sebagai ketua gudepter pucang sawit masa bakti 2018-2020.

Dalam sambutanya lurah pucangsawit ibu silfi rawung S.km mengatakan tujuan di bentuknya gugus depan umum teritorial supaya dapat mewujudkan generasi pandu yang berkualitas karena nasionalisme dari anggotanya sudah tidak dapat diragukan lagi, apalagi kesukarelaannya. Anggota dituntut untuk berkembang secara mandiri, sesuai dengan Metode Kepramukaan yang telah dipahami oleh setiap anggota. dengan pembina yang sudah mahir, dengan tempaan yang cukup maka menghasilkan pandu yang disiplin, handal, dan dapat mengamalkan segala ilmunya di masyarakat.
tidak dengan model paksaan tidak dengan keharusan kuantitas, tetapi dengan kualitas yang mumpuni sudah dapat menjalankan Gugus Depan Umum Teritorial secara efisien dan efektif, dan melahirkan pandu yang siap dan matang tidak harus melulu berupa materi tetapi dengan pemahaman dan pengabdian kepada masyarakat.hadir dalam acara tersebut :
1. Ibu lurah selvi rawung
2. Ketua LPMK bpk sumardi
3. Ketua Rw se kel. Pucang sawit
4. Babinsa

No comments:

Post a Comment