teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, July 12, 2023

TMMD Sengkuyung Tahap II di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Dibuka


Surakarta - Bertempat di Halaman SDN Kemasan II Jl. Pringgondani Kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan, Kodim 0735/Surakarta bekerjasama dengan pemerintah kota Surakarta menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa /TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2023 dengan tema "Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat semakin kuat", Rabu (12/07/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakosa, Dandenpom lV/4 Letkol Cpm Teguh Ariwibowo, S.H, Kasi Pers Korem 074/Wrt Letkol Caj Ali Murtado, Kajari Kota Surakarta  DB Susanto S.H., M.H, Para Danramil Jajaran Kodim 0735/Surakarta, Para Kapolsek Jajaran Polresta Surakarta, Lurah Sekecamatan Serengan, serta tokoh Masyarakat dan segenap tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakosa selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menegaskan bahwa TMMD merupakan bentuk kepedulian TNI dan Pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Rakyat dibidang Pembangunan serta wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Melalui TMMD, menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu serta persoalan terkini dengan solusi.

"Dan pada prinsipnya adalah bagaimana cara membangun kebersamaan budaya gotong royong budaya perilaku sehat ini harus kita ciptakan agar tidak ada kesenjangan sosial di antara kita bahwa yang kaya dengan miskin kemudian dengan setengah kaya setengah miskin tidak terjadi terlalu jauh dan dalam menjaga itu harus terus kita sampaikan kepada seluruh masyarakat."tuturnya.

Untuk Sasaran kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II ini meliputi Sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik perbaikan saluran air dengan menggunakan uditch dengan volume panjang 372 meter, lebar 60 cm, dan tinggi 60 cm di wilayah RW.14, dan RW 15 Kelurahan Serengan, serta perbaikan saluran air menggunakan uditch dengan volume panjang 90 meter, lebar 60 cm, dan tinggi 60 cm di wilayah RW 07 Kelurahan Serengan.

Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan penyakit tubercolusa, penyuluhan penyakit AIDS, penyuluhan kenakalan remaja, penyuluhan miras dan narkoba, penyuluhan persampahan, penyuluhan ekonomi UMKM, penyuluhan pola asuh anak, penyuluhan perkawinan dini dan KB, serta pembagian sembako gratis kepada 266 warga masyarakat kurang mampu di wilayah Kelurahan Serengan.

(Arda 72)


No comments:

Post a Comment