teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, July 24, 2023

Komsos Di Pinggir Jalan Dengan Warga Binaan, Sebagai Salah Satu Fungsi Strategis TNI-AD


 Surakarta - Babinsa Kelurahan Gajahan Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta Koptu Markus Djarawula, S.H. melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan tepatnya di Jalan Panjaitan, RT 03/ RW 05, Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Senin (24/07/2023).

Koptu Markus mengatakan komonikasi sosial merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki setiap Prajurit TNI seperti yang dilakukannya yang sangat efektif sehingga Kemanunggalan TNI - Rakyat tetap terwujud dengan baik.

"Kegiatan ini adalah mutlak dan rutin untuk menjalin hubungan baik, keeratan, keakraban, serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaan, memberikan satu pemahaman bahwa kegiatan komsos ini adalah merupakan bagian dari pertahanan Negara yang dilakukan secara transparan, akuntabel, dan efesien, serta merupakan wujud penggunaan Matra darat (TNI -AD) yang harus dibangun dan siapkan setiap saat, dalam kondisi apapun."ujarnya.

" Disatu sisi antara Babinsa dan warga binaan tetap memupuk, membina, memperluas kesadaran masing-masing individu."tuturnya.

"Dengan adanya Komunikasi sosial (komsos) ini, kami selaku Babinsa bisa memahami situasi, keadaan, kondisi warga binaan setempat. Apabila ada permasalahan atau kendala apapun sebisa mungkin Babinsa dapat membantu/memberikan solusi sesuai dengan tugas dan fungsinya, yang berlaku sesuai aturan di dalam Undang-Undang TNI."imbuhnya .

"Semoga dengan adanya Babinsa ditengah-tengah Masyarakat, ditengah-tengah 'warga binaan' tetap utuh terjalinnya hubungan baik, dicintai Masyarakat demi panggilan tugas untuk menjaga keutuhan wilayah kedaulatan NKRI."pungkas Koptu Markus S.H.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment