teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, July 21, 2023

Babinsa Koramil 04/Jebres Ikuti Pengajian Rutin Jum'at Legen di Wilayah Binaan


Surakarta - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Anggota Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta yakni Babinsa Kelurahan Pucangsawit Serda Tarto mengikuti kegiatan pengajian rutin Jum'at Legen, melaksanakan kegiatan yang sifatnya bersama-bersama guna memupuk ikatan batin yang kuat serta untuk menjaga kekompakan antar jamaah serta untuk menggali ilmu-ilmu keagamaan, maka di tempat bapak Harno AR, mengadakan kegiatan pengajian rutin Jumat Legen bertempat di Jln Cikasa III no.6 RT 02/RW 14 Kelurahan Pucangsawit Kecamatan Jebres Kamis,(20/07/2023) tadi malam.

Panitia penyelenggara menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mulai dari persiapan sampai dengan terselenggaranya kegiatan pengajian rutin ini, mari kita sama-sama mendengarkan petuah-petuah yang akan disampaikan oleh penceramah nanti semoga ada manfaatnya untuk membertebal keimanan kita kepada Allah SWT.

Ustad H. Muhammad Syamsuri sebagai penceramah menuturkan “Kita sungguh prihatin dengan keadaan islam sekarang yang saling membunuh dan bertempur untuk saling merebut kekuasaan, padahal Islam sesungguhnya adalah agama yang sangat santun dan damai. Usia kita tambah lama semakin tua, kita harus meningkatkan keimanan kepada sang pencipta untuk bekal apabila kita di jemput sewaktu-waktu agar kita dapat di terima di surganya Allah SWT.”

“Sekarang ini umat Islam membaca Al Qur’an baru bisa saja sudah mencela orang lain yang dengan menganggap dirinya lebih baik dari orang lain, lebih alim, berpidato mencela sesama muslim yang lain saling menjatuhkan hanya berebut pingin dirinya lebih tenar padahal belum tentu amal ibadahnya baik seperti perkataan yang di lontarkan. Beda pada jaman Nabi-nabi dulu yang dapat memahami dengan keadaan umatnya yang dapat membedakan antara baik dan batil, sekarang ini tidak ada umat yang dapat memahami kepada umat yang lainnya jadi perasaan saling menghormati dan memahami sudah mulai luntur,”Imbuh Ustad H. Muhammad Syamsuri."

Sementara itu Serda Tarto selaku Babinsa Kelurahan Pucangsawit merasa senang bisa hadir di setiap kegiatan yang ada di wilayah, Salah satunya acara malam ini yaitu menghadiri pengajian rutin malam Jumat legen di wilayah Pucangsawit. 

“Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk membangun komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun para warga sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat, “ungkapnya.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment