teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, July 31, 2023

Sertu Warseno Punya Cara Tersendiri Dalam Mendeteksi Secara Dini Perkembangan Wilayah Binaan


Surakarta - Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dengan warga masyarakat.

Seperti halnya kali ini, Sertu Warseno  selaku Babinsa Kelurahan Kedung Lumbu Koramil 05/Pasar Klwon Kodim 0735/ Surakarta  bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan bapak Purwadi salah satu warga  Kelurahan Kedung Lumbu, di Warung  Jln. Sungai Negara, Kelurahan Kedung Lumbu,Kecamatan Pasar Kliwon, Senin (31/07/2023).

Komsos yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah menjadi tugas pokok untuk mencari informasi dalam rangka deteksi dini dan cegah dini permasalahan yang ada di wilayah binaan, serta sebagai sarana silaturahmi supaya lebih dekat dengan masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Sertu Warseno bahwa Komsos bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi dalam rangka deteksi dini dan cegah dini di wilayah binaannya.

"Untuk deteksi dini dan cegah dini perkembangan situasi di wilayah tentunya kita perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan."ujarnya.

"Kegiatan ini juga mencerminkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga masyarakat."pungkasnya.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment