teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, July 28, 2023

Sukseskan UMKM, Bati Wanwil Koramil 04/Jebres Laksanakan Patroli Dengan Cara Sambang Pedagang Kaki Lima


 Surakarta - Bati Wanwil Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Pelda Sugeng bersama Babinsa Kepatihan Wetan Serda Budiono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Bayu pedagang kali lima di sela waktu patroli wilayah di Jl. Kepatihan Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres Surakarta. Jum’at ( 28/7/2023).

Dikatakan Pelda Sugeng komsos merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap waktu oleh prajurit di satuan kewilayahan, seperti yang terlihat di sela waktu patroli bersama Babinsa di wilayah, dirinya memanfaatkannya untuk ngobrol dan berikan motivasi supaya usahanya lebih maju lagi diajak Kampung Kuliner yang akan diselenggarakan sore nanti serta harapannya bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

"Kami juga menghimbau dan mengajak para pedagang kaki lima untuk tetap memelihara kebersihan, sehingga masyarakat baik penjual maupun pembeli merasa nyaman saat melaksanakan transaksi jual beli serta selalu memperhatikan kebersihan tempat berjualan makanan agar tidak menimbulkan hewan lalat di lingkungan sekitarnya,”ucapnya.

“Komsos ini bertujuan agar kami sebagai aparat teritorial lebih dekat dengan warga binaannya dan meningkatkan tali silaturahmi ,”pungkas Pelda Sugeng.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment