teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, July 28, 2023

Baru Tau...!!! Ternyata Begini Cara Babinsa Laweyan Dalam Melatih Kedisiplinan Sejak Usia Dini


Surakarta - Babinsa Kelurahan Laweyan Koramil 01/laweyan kodim 0735/Surakarta Serka Giminanto dan Sertu Eko Suprayitno memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri Sayangan kelurahan Laweyan, Jumat (28/07/2023).

Bertempat di halaman sekolah tersebut, Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa - siswi serta pembinaan disiplin dan karakter sejak usia dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

“Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi Sekolah Dasar sejak usia dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yang didambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar”ungkap serka Giminanto.

"Kegiatan latihan PBB yang diikuti siswa dan  siswi yang  bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba - aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus."imbuhnya.

"Adapun pelaksanaan kegiatan latihan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan ditempat."pungkas Serka Giminanto.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment