teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, July 20, 2023

Ini Pesan Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon, Saat MPLS di SD Negeri Semanggi Lor

 


Surakarta - Disiplin adalah salah satu kunci menuju kesuksesan, bukan tanpa alasan, disiplin akan mampu memberikan aturan-aturan kepada sesorang, sehingga mereka dapat menjalani hidup dengan efektif.

Displin tidak hanya dalam belajar maupun bekerja saja, namun disiplin harus diterapkan dalam segala aspek kehidupan kita.

Demikian disampaikan Babinsa Kelurahan Mojo, Koramil 05/Pasarkliwon Kodim 0735/Surakarta Serka Marianto saat hadir dan mengisi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) yang diikuti 320 orang siswa dan siswi SD Negeri Semanggi Lor, Kamis ( 20/07/23 ).

Serka Marianto menjelaskan bahwa disamping materi tentang disiplin, dirinya juga memberikan materi terkait kemanan dan ketertiban di sekolah.

Menurutnya, keamanan, ketertiban serta disiplin memang harus diterapkan sejak dini kepada anak-anak kita, apalagi dalam proses belajar mengajar dilembaga pendidikan.

"Anak-anak harus memahami tentang upaya pencegahan dari tindak kejahatan di sekolah, ketertiban serta disiplin dalam mengikuti aturan maupun proses belajar mengajar di sekolah, “ungkapnya.

"Disamping edukasi di sekolah sebagai lembaga pendidikan, peran orang tua dan keluarga juga menjadi faktor penting."terangnya.

Pada kesempatan ini, dirinya juga berpesan kepada anak-anak untuk selalu rajin dan giat belajar serta menjadi anak yang taat dan patuh kepada orang tua maupun guru.

"Sukses dan maju terus anak-anak SD Negeri Semanggi Lor, semoga menjadi anak-anak yang disiplin, cerdas dan berakhlak serta berprestasi, “pungkasnya.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment