teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, January 2, 2020

Wujud Kepedulian di wilayah Babinsa melayat Ke Rumah Duka Warga Yang Meninggal Dunia

Surakarta* Serka giminanto anggota Koramil 01/lwy Kodim 0735 /Ska.   yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan laweyan Kecamatan laweyan Ikut serta melayat ketempat warga yang sedang berduka cita karena salah satu warganya meninggal dunia karena sakit Atas Nama Bpk.prihatin wibowo .umur 39 Tahun, rumah duka berada  di Jl. Slobok No. 5 kwanggan Rt 03/03 Kelurahan laweyan. Kec. Laweyan surakarta pada Selasa (31/12/2019).

Ketika mendengar kabar bahwa pada pukul 12.30 warga binaannya meninggal dunia maka Babinsa lawean Serka giminanto segera mendatangi ke rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya. 

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pd kluarga yg ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat,  sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yg akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga. Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

Turut hadir melayat Lurah laweyan Bapak joko subagio.dan ketua lpmk prasetyo ad.Dalam sambutannya beliau turut berduka cita yang sedalam-dalamnya  semoga amal baik Almarhum di terima Allah di ampuni segala dosanya,serta keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan.
Selanjutnya jenazah.dibrangkat ketempat pemakaman.pada pukul.15.30 diduwet gentan.
Demikian dilaporkan dr bbs laweyan.

No comments:

Post a Comment