teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, January 24, 2020

BABINSA LAKUKAN KOMSOS DENGAN APEM KELURAHAN

Surakarta - Peran pembinaan terhadap warga masyarakat diwilayah binaan oleh Babinsa masih sangat relevan dan masih sangat dibutuhkan. Seringkali Babinsa dijadikan tempat untuk mengadu berbagai kegiatan dan masalah-masalah yang timbul diwilayah. Oleh karena itu keberadaan Babinsa memang harus berada ditengah-tengah masyarakat dan juga Babinsa dituntut berbagai macam kemampuan,Seperti halnya komsos yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Tipes Kec.Serengan Sertu Sarmin Senin (20/01/2020) di Jl.Cokrobaskoro III No.3 Kel.Tipes Kec.Serengan Kota Surakarta.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa yakni kemampuan untuk berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya, guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Komunikasi sosial (komsos) merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit disatuan kewilayahan. Dengan adanya pola-pola komsos seperti inilah Babinsa bisa menyelipkan tujuan yang hendak dicapai dari warga sebagai obyek pembinaanya, pada kesempatan tersebut Babinsa berkoordinasi  perubahan data baik dinamis maupun data statis yang ada di wilayah binaan seperti halnya jumlah penduduk baik angka kelahiran maupun kematian serta penduduk yg pindah domisili agar dihimpun secara  akurat dan mendorong aparat kelurahan untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, kebersihan dan lingkungan yang asri secara bersama-sama serta.
(IT Koramil 03 Serengan )

No comments:

Post a Comment