teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, January 30, 2020

Babinsa Manahan Takziyah di Wilayah Binaan

Selasa tanggal 21 Januari 2020 pukul 11.00 WIB, Babinsa Manahan serka Saring dan Koptu Supriyadi Takziyah  di rumah duka Alm Sagiyo Kamto Raharjo, alamat Jl. Sriguntin V, RT 01 RW XI Kel. Manahan Kec. Banjarsari Kota Surakarta.
Takziyah kepada keluarga orang yang meninggal merupakan hal yang dianjurkan agama. Karena di dalamnya terdapat kebaikan. Yakni mengurangi beban kesedihan dan menguatkan hati keluarga orang yang meninggal. Saat mereka berkabung, kita juga ikut merasakan kesedihan mereka, yang Intinya kita ikut mengurangi beban yang mereka pikul akibat terpukul atas kematian keluarganya.
Kehadiran Babinsa di wilayah binaan menjadi salah bagian tugas aparat kewilayahan teritorial, salah satunya kehadiran saat warganya meninggal dunia, serta kehadiran Babinsa di tengah warga yang terkena Musibah sebagai wujud dan rasa belasungkawa dari aparat Babinsa terhadap keluarga yang berduka, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Manahan Serka Saring dan Koptu Supriyadi.
Bertakziah merupakan hal yang sangat baik. Karena di dalamnya terdapat amar ma’ruf dan nahi mungkar. Bertakziah masuk dalam kategori tolong-menolong sebagaimana firman Allah SWT dalam QS. Al-Maidah.

No comments:

Post a Comment