teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, January 14, 2020

MENINGKATKAN DISIPLIN, BABINSA KELURAHAN KRATONAN MELATIH GLADI UPACARA DI SD AL ISLAM SURAKARTA

Selasa 7 januari 2020 pukul 10.00 bertempat di SD AL Islam 2 Jamsaren Jl veteran kelurahan kratonan kec.Serengan kota Surakarta, Babinsa koramil 03/ Serengan Kodim 0735 Ska Sertu A.Rumbawa  melatih gladi upacara di Halaman SD Al Islam 2 Jamsaren kecamatan serengan.

Latihan gladi upacara kali ini di ikuti oleh anak-anak siswa kelas 5 sebanyak 30 orang yang di dampingi oleh bapak samsul selaku guru olah raga Al Islam, kegiatan gladi di antaranya melatih PBB dasar  dan memberikan teori dan praktek tentang tata upacara yang di laksanakan pada upacara pengibaran bendera di sekolah pada hari senin nantinya.

Kegiatan ini juga menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda kita agar memahami dan menghormati lambang-lambang Negara seperti Benderah Merah Putih sebagai Bendera kebangsaan kita.

Sementara ibu Dian Purwaningsih S.Pd. selaku kepala Sekolah Al Islam 2 Jamsaren mengatakan sangat terbantu dan berterimah kasih kepada Bapak Danramil Kapten Infanteri Trisakti yang memerintahkan anggotanya untuk melatih siswa kami sehingga kedepan anak-anak kami lebih baik dan benar dalam pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

(IT Koramil 03 Serengan)

No comments:

Post a Comment