teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, January 24, 2020

Wujud Kedekatan Dengan Masyarakat, Danrem 074 / Warastratama Ikut Taziyah Warga Yang Meninggal

Surakarta -Danrem  074 / Warastratama ( Brigjed TNI Rafael Granada Baay) melaksanakan taziyah warga yang meninggal dunia sebagai bentuk empati TNI terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah kematian,senin (20/01 /2020).

Salah satu bentuk kepedulian  terhadap warga yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan taziyah,dengan taziyah lebih dekat dengan warga dan  bisa merasakan kesedihan warga yang terkena musibah.

Seperti yang terlihat pada saat ini Danrem 074 /Warastratama  melaksanakan taziyah warga  Alm, Bpk  RM  Brotosubagyo bin rm.Sastrosaroso di Joyodingratan Rt.03  Rw 05  Kelurahan Kratonan, kecamatan Serengan ,untuk Jenasah di berangkat kan ke makam Astana Bibis Luhur Pada Pukul : 10.00 Wib dari Rumah Duka di sholatkan terlebih dahulu di masjid Al-Hidayah kel.Kratonan 

tak bisa di pungkiri empati yang di tunjukan oleh TNI  tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun terus sosial dan kedekatan TNI dengan rakyat sehingga dapat tercipta nya  kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Danramil 03/Serengan Kapten inf Trisakti  memerintahkan kepada Babinsa agar lebih peduli kepada warga desa binaanya yang mengalami musibah,seperti mengikuti giat taziyah warga binaanya” jelasnya.

Lanjut Danramil berbagai cara dapat di lakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat warga binaanya salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan melayat atau taziyah dengan tujuan ikut bela sungkawa sebagei wujud empati dan kedekatan TNI dengan rakyat.

Selalu dekat dengan warga binaan sehingga terjalin silahturahmi antar babinsa dengan warga dan tentunya yang di harapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa di dapat dari mereka.Dan salah tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat terlaksana bekat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga ' Ungkap  Kapten inf Trisakti 

Hadir dalam Giat :

1.Wakil Walikota Surakarta Dr. H. Achmad Purnomo, A.pt 
2. Danrem 074 / Warastratama
Brigjen TNI Rafael Granada Baay
3. Kasrem : Letkol Inf Yudi
4. Dandim 0735 / Surakarta 
Letkol Inf Wiyata S. Aji SE.MDS 
5.. Danramil 03 / Serengan Kapten 
Inf Trisakti
6. Wakil Rektor 1 : Prof. Yunus
7.. Wakil Rektor 2. Dr.Bandi
8 . Wakil Rektor 3. : Prof. Kuncoro
9. Wakil Rektor 4. ; Prof Sajidan
10 . Para Dekan UNS
11 . Ketua MTA : Al Ustad Ahmad Sukino
12 . Lurah Kratonan : Ibu Diah Widiastuti ,se 
13 . Para Tamu Undangan

(IT Koramil 03 Serengan)

No comments:

Post a Comment