teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, January 23, 2019

PERBANYAK JARING TERITORIAL, BABINSA KEL KEMLAYAN LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN KETUA RT

Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan  adalah membina teritorial. ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Atas dasar itulah, Babinsa kel Kemlayan  Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Ponimin melaksanakan anjangsana dan silaturahmi di rumah Bp Juaeni (60 th) Ketua RT 1 RW 3 Kel Kemlayan kec Serengan Kota Surakarta, Selasa (22/1/2019).

Serma Ponimin mengatakan, kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi dari ketua RT, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan ketua RT sebagai mitra karib Babinsa diwilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas.

” Dalam menjalankan tugas pokoknya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tuturnya singkat.

No comments:

Post a Comment