teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, January 23, 2019

Dampingi Petani, Babinsa Mojosongo Hadiri Rembug Tani

Guna meningkatkan produksi padi sesuai dengan harapan bagi para petani, Babinsa kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan Ahiri menghadiri kegiatan Rembug Tani di Gedung Serba Guna Sidomulyo, RT. 03/04 Tawang Sari Mojosongo Jebres Surakarta, Senin Malam (21/1/2019).

Acara ini di ikuti oleh seluruh anggota kelompok tani Sidomulyo, Babinsa Kel. Mojosongo Sertu Aswan Ahiri, ibi Lis dari Dinas Pertanian Surakarta dan ketua Gapoktan Sido Mulyo Bp. Suyad. 

Sertu Aswan Babinsa Mojosongo mengatakan, kegiatan kali ini merupakan wujud nyata bahwa TNI melalui Satkowil yang  berada di Satuan Teritorial telah berupaya melaksanakan pendampingan bagi para petani dalam program pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional.
"Kegiatan seperti ini  tentunya akan sangat bermanfaat bagi para petani, arahan dan himbauan dari petugas Dinas Pertanian Surakarta menjadi sumber informasi bagi pengembangan usaha untuk terus meningkatkan produksi panen padi. jelasnya. 

Sertu Aswan juga mengajak kepada para petani yang  tergabung di kelompok tani Sidomulyo untuk lebih giat dalam menanam padi guna meningkatkan target tanam yang sudah di targetkan

Sementara ibu Lis dari Dinas Pertanian Surakarta mengatakan kegiatan seperti ini akan diberikan informasi berupa pemberian materi berupa sosialisasi berkaitan dengan berbagai hal yang bertujuan untuk peningkatan hasil panen dengan berbagai sistem penerapan, pola tanam dan perawatan serta penanggulangan hama secara efektif.

Ibu Lis juga berharap kepada para anggota kelompok tani Sidomulyo bahwa semua informasi yang sudah di sampaikan agar diaplikasikan di lapangan, gali informasi lebih dalam lagi jika kurang memahami terhadap informasi yang diberikan dengan menayakan hal pada bidang pertanian sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat terserap dengan maksimal.

"Muda-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini  dapat memotivasi para petani untuk meningkatkan produksi panen, sehingga  kesejahteraan semakin meningkat program pemerintah dibidang ketahanan pangan dapat terealisasi," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment