teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, January 30, 2019

Pasipers Kodim 0735/Surakarta Tegaskan Lari Aerobik Merupakan Agenda Wajib Bagi Seluruh Prajurit

Surakarta, Suasana berbeda kembali terlihat di Stadion Manahan, Solo pagi ini, Selasa (28-1-2019) yang mana seluruh anggota Kodim 0735/Surakarta baik Militer maupun PNS berkumpul di halamam parkir Stadion Manahan dalam rangka melaksanakan kegiatan lari aerobik yang merupakan kegiatan rutin setiap hari selasa dan kamis dengan tujuan untuk menjaga fisik para prajurit dan PNS agar tetap sehat sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktifitas sehari-hari.  

Sebelum pelaksanaan kegiatan Aerobic, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan Tensi dan denyut nadi yang dipimpin oleh Serka Pardal selaku Tim Kesehatan Kodim, hal ini bertujuan agar setiap Prajurit mengetahui Tensinya masing-masing sehingga dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan kegiatan aerobik tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Apel pagi sekaligus pengecekan personil yang dipimpin oleh Perwira Seksi personil (Pasipers) Kodim 0735/Surakarta Lettu Kav Suhartono.

Pada kesempatan ini Lettu Kav Suhartono menyampaikan bahwa kegiatan aerobik seperti ini adalah merupakan program dari Satuan atas yang harus dilaksanakan dengan senang hati, semangat, tetapi tidak mengabaikan faktor keamanan. "Aerobik merupakan Agenda wajib bagi setiap prajurit dan PNS, khususnya seluruh prajurit jajaran Kodim 0735/Surakarta." Tegasnya.

Lebih lanjut Pasipers menuturkan Walaupun keringat bercucuran keluar, namun wajah-wajah ceria dan penuh semangat tetap terpancar dari para prajurit, "Dengan adanya lari aerobik yang dilaksanakan seminggu dua kali tersebut diharapkan dapat meningkatkan stamina dan kemampuan fisik anggota, sehingga seluruh anggota senantiasa siap dalam menyongsong tugas-tugas ke depan." Pungkasnya.  

Dalam kegiatan Aerobik kali ini selain melaksanakan lari bersama selama 45 menit, juga melaksanakan sit up dan push up sebagai gerakan tambahan untuk meningkatkan ketahanan serta kekuatan fisik agar semakin baik. 

No comments:

Post a Comment