teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, January 23, 2019

KOMUNIKASI SOSIAL SEBAGAI SARANA MENJALIN SINERGITAS BABINSA JAYENGAN DENGAN WARGA BINAANYA.

Surakarta,Salah satu membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Babinsa kel.jayengan koramil 03/serengan koramil kodim 0735/surakarta sertu Priyanto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan, Senin 21 januari 2019

Babinsa jayengan sertu Priyanto melaksanakan Komsos serta membantu salah satu warga yang saat itu sedang membetulkan jalan gang didepan rumahya dikampung notosuman rt 03 rw 09. Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan, sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.
Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat, guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah sehingga tercipta situasi wilayah yang aman dan kondusif.

No comments:

Post a Comment