teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, January 21, 2019

Kodim 0735/Surakarta Laksanakan Upacara Bendera, Ini Maknanya

Surakarta, Kodim 0735/ Surakarta mengawali kegiatan Minggu Militer dengan melaksanakan Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan upacara makodim Jalan A.Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Senin (21/1).

Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Infanteri Alfian Yudha Praniawan, sedangkan Komandan upacara dijabat Danramil 03/ serangan Kapten Inf Subardi serta diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0735/Surakarta baik anggota Militer maupun PNS. 

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor inf Alfian Yudha Praniawan menegaskan bahwa upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas biasa namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para Pahlawan Kusuma Bangsa."Tegasnya.

Kasdim juga menegaskan bahwa Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati sang saka merah putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, 8 Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Kegiatan ini juga memiliki makna penting bagi upaya mengingatkan prajurit dan PNS sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan instruksi petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara saksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas." Paparnya.

Upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara terlebih guna menyongsong tugas tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis." Pungkas Kasdim.

(Serka Pardal Pendim 0735/Surakarta).

No comments:

Post a Comment