teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, January 21, 2019

Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Gandekan Bekali PBB

Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Untuk mengoptimalkan tugas Linmas di masyarakat Babinsa Kel. Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Irmaga dan Serda Teguh Kusno melaksanakan Pembinaan Pertahanan Wilayah dengan melatih Linmas di Halaman Kantor Kelurahan Gandekan Jebres Surakarta. Sabtu (19/1/2019)

Materi yang disampaikan Sretu Irmaga dan Serda Teguh Kusno kepada Linmas diantaranya Dasar dasar PBB, materi Wawasan Kebangsaan hal tersebut bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta Loyalitas yang tinggi atas Perintah Atasan, Tertanam juga Jiwa Patriotisme Cinta Terhadap Bangsa Dan Tanah Air.

Kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian dari masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin Dan Semangat Bela Negara.

No comments:

Post a Comment