teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, January 9, 2018

PERAN AKTIF KODIM SOLO DALAM PELATIHAN KETARUNAAN SISWA SMK


Surakarta, Senin (8-1-2018) Anggota Kodim 0735/Surakarta dipimpin oleh Bintara Tinggi Operasi dan Latihan (Batiopslat) Peltu Kusnanto melaksanakan pelatihan ketarunaan bertempat di SMK Negeri 5 Surakarta yang beralamat Jl. LU. Adi Sucipto Kal. Kerten Kec. Laweyan Kota Surakarta.
Kegiatan tersebut diikuti siswa dan siswi sebanyak 225 orang.
Batiopslat Kodim Peltu Kusnanto menyampaikan bahwa materi yang disampaikan adalah Peraturan baris berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB), dengan adanya kegiatan tersebut siswa siswi akan mengerti dan memahami materi-materi yang diajarkan dan dilaksanakan dari pembina/pelatih."Tuturnya.
Lebih lanjut Peltu Kusnanto menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih para siswa dan siswi agar bisa dan mampu bekerja sama diantara teman, melatih kedisiplinan, Kekompakan serta membentuk karakter para siswa.
"Gerenasi muda adalah generasi harapan Bangsa dan Negara yang harus kita latih dan kita didik agar kedepan bisa menjadi pemuda dan pemudi yang dibanggakan keluarga dan Bangsa serta supaya para siswa dan siswi lebih menjiwai dan cinta terhadap tanah air."Pungkasnya.

No comments:

Post a Comment