teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, January 22, 2018

ASN KODIM 0735/SURAKARTA BERDISIPLIN DAN LOYALITAS TINGGI, INI RAHASIANYA

Surakarta,Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Jajaran Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim Jln.A Yani Kelurahan Kerten laweyan,Solo, Senin (22-1-2018).

Kegiatan latihan PBB dipimpin langsung oleh Bintara Tinggi Operasi dan Latihan (Batiopslat) Kodim 0735/Surakarta Peltu Kusnanto dan diikuti oleh seluruh ASN yang bertugas di Jajaran Kodim 0735/Surakarta. 

Batiopslat Kodim 0735/Surakarta Peltu Kusnanto saat ditemui di sela-sela latihan PBB tersebut menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingat-ingat kembali pada sikap dasar seorang ASN di lingkungan TNI khususnya Kodim 0735/Surakarta sebagaimana yang sudah diberikan pada saat pertama kali dilantik sebagai seorang ASN. 

Materi yang dilatihkan pada kesempatan tersebut adalah Latihan penghormatan, jalan di tempat,Lencang Kanan, latihan perubahan arah, gerakan dari jalan ke berhenti, buka tutup barisan, serta latihan penghormatan umum dan sikap istirahat.
 
Lebih lanjit Batiopslat menegaskan bahwa dengan cara berlatih seperti inilah memori itu datang kembali dan sebagai ASN  yang bekerja di lingkungan TNI khususnya Kodim 0735/Surakarta memang harus berlatih, untuk memelihara dan meningkatkan disiplin dan loyalitas dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Jangan anggap latihan PBB ini sebagai suatu penyiksaan, namun kita memang sudah terbiasa dengan latihan -latihan seperti ini dan ini adalam merupakan upaya penyegaran kembali.

 "Saya harapkan setiap gerakan yang dilatihkan diikuti dan dilaksanakan dengan serius dan bertanggung jawab." Pungkasnya.
(Pendim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment