teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, January 25, 2018

PERAN BABINSA DALAM SOSIALISASI PENANGGULANGAN BAHAYA NARKOBA PADA GENERASI MUDA.


Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja.
Dengan adanya hal tersebut maka Pada Hari Rabu Tanggal 24 Januari 2018 Pukul 08.00 s.d 09.30 Wib Serma Thomas s dan Kopda Catur (Babinsa Kel Joyotakan) Bekerja sama dengan BEM UNS dalam KKN di dukung Oleh Babinkamtibmas dan Dari Polresta, Menyelenggarakan Penyuluhan Bahaya Narkoba Oleh Siswa siswi SMP Islam Bhakti Joyotakan yang Bertempat di Aula Pendopo Kelurahahan Joyotakan Kec Serengan Kota Surakarta Sebagai Penanggung Jawab Sdr Diasah (Fak Ekonomi UNS).
Inti dari Kegiatan adalah :
- Bukti bahwa Kota Solo Layak Anak sehingga Babinsa dan Babinkamtibmas bekerja sama Dengan BEM UNS dan Polresta memberi pengarahan Bahaya Narkoba kepada Siswa dan siswi di wilayah Kel Joyotan.
- Sehingga babinsa bahu membahu dengan elemen lainnya Untuk mewujudkan Kecamatan Serengan Kota Layak anak sehingga kita mengadakan Penyuluhan dari tingkat SD,SMP dan SMA sehingga dari tinggkat desa merambah Kecamatan sehingga akan kita tumbuhkan pada Kota Layak anak Surakarta.
Hadir Dalam Kegiatan antara lain :
a. AKP ibu martin (wakasat bimas polres ska)
b. IPDA Lita ( Waka Bimas Polsek Serengan)
c. Ibu Retno ( Dosen UNS)
d. Bapak Purbowinoto (Lurah Joyotakan)
e. Sdr Diasah (UNS Fak Ekonomi)
dan di ikuti sekitar 75 Orang.
Kegiatan Berlangsung Dalam keadaan aman dan tertib.
(Sertu M Nur Hakib)

No comments:

Post a Comment