teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, January 31, 2018

BABINSA KORAMIL 03 SERENGAN BERIKAN MOTIVASI DAN SEMANGAT BELAJAR DAN KEKOMPAKAN KEPADA SISWA SMAN 7 SURAKARTA


Babinsa kel. Tipes  Koramil O3 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Sigit Maryanto dan Sertu Sugiono pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2018 pukul 08.00 melaksanakan komsos ke sekolah SMAN 7 Surakarta, bertempat di SMAN 7 Surakarta. Sertu Sigit memberikan Arahan tentang wawasan kebangsaan di depan Siswa SMAN 7, dalam rangka memberikan motifasi belajar dan kekompakan serta jiwa Korsa kepada para siswa.
Kedatangan Babinsa langsung di terima oleh Ibu Ida selaku humas SMAN 7. Setelah Babinsa menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya yaitu melaksanakan Komsos dalam rangka memvotifasi semangat siswa, serta menyampaikan gagasan untuk pelaksanaan senam massal oleh Ibu Ida Babinsa di arahkan kepada Bpk. Hasto selaku guru olah raga.
Dengan gaya yang khas dalam mengajar, Babinsa Sertu Sigit memberikan arahan tentang wawasan kebangsaan dan motivasi dengan bahasa yang sederhana kepada anak-anak untuk lebih giat belajar agar dapat meraih cita cita yang di inginkan, yang artinya dapat membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi Nusa dan Bangsa.
Dalam lawatanya  ke SMAN 7 tersebut Sertu Sigit sebelumnya juga menyampaikan kepada Ibu Ida selaku Humas SMAN 7, perlunya pengawasan dan pendampingan guru dan  orang tua terhadap anak didiknya karena anak usia remaja rasa ingin taunya luar biasa jangan sampai anak anak kita biarkan tanpa pengawasan.
Dan sebelum  meninggalkan Siswa SMAN 7 Sertu Sigit dan Sertu Sugiono memberikan yel-yel untuk membangkitkan semangat serta mengajak para siswa untuk tidak takut memiliki cita-cita menjadi tentara, ” perlu persiapan sejak dini untuk meraih cita cita di antaranya menjaga kesehatan dan rajin berolahraga serta semangat pantang menyerah sehingga adik adik bisa berhasil " Tutupnya.
Ucapan terima kasih di sampaikan oleh Ibu Ida dan Bpk. Hasto atas kunjungan Babinsa ke SMAN 7, serta arahan dan gagasan Babinsa amat berguna bagi SMAN 7 kususnya para Siswa- siswi.

No comments:

Post a Comment